Dark/Light Mode

Panitia Muktamar PPP, Amir Uskara Dan Ermalena Ditunjuk Jadi OC Dan SC

Jumat, 9 Oktober 2020 10:58 WIB
Kader mengibarkan bendera PPP/lustrasi (Foto: Istimewa)
Kader mengibarkan bendera PPP/lustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi menetapkan panitia Muktamar IX, dalam rapat virtual pengurus harian DPP PPP pada 6 Oktober 2020. Keputusannya, DPP menetapkan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara sebagai Ketua Organizing Committee (OC), dan Ermalena Muhsin sebagai Steering Committee (SC). 

Keputusan itu dituangkan dalam notulen rapat yang dihadiri 58 Pengurus Harian (PH) DPP PPP, dipimpin Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani. “Membentuk OC Muktamar yang akan diketuai saudara Amir Uskara dan SC Muktamar yang akan diketuai saudara Ermalena Muhsin,” ujar Arsul Sani, dalam notulensi yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Jelang Muktamar PPP, Kader Desak Jadwal Mukernas Dipercepat

Masih dari notulensi itu, susunan OC dan SC selengkapnya terdiri dari PH DPP PPP dibuat dalam waktu satu pekan ke depan. Sedangkan pelaksanaan Muktamar dilakukan dengan kehadiran fisik (offline) atau campuran antara online/virtual dan offline, dengan memperhatikan situasi pandemi Covid-19 sampai pelaksanaan Muktamar. 

Detail teknis pelaksanaan Muktamar IX PPP ini diserahkan kepada SC dan OC untuk memusyawarahkannya. Dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan Pemerintah terkait berkumpulnya orang pada masa pandemi Covid-19. 

Baca juga : Muktamar PPP Bakal Digelar Januari 2021

Ketua DPP PPP Rudiman membenarkan jika pengurus DPP PPP sudah membentuk kepanitiaan Muktamar. “Benar. Kita sudah bentuk panitia,” tegasnya. Dalam satu hingga dua pekan ke depan, seluruh kepanitiaan Muktamar akan terbentuk, sekaligus untuk mempersiapkan segala hal berkaitan dengan terlaksananya waktu Muktamar. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.