Dark/Light Mode

Jelang Muktamar PPP

Muqowwan Disambut Baik Kader Kabah

Minggu, 9 Agustus 2020 08:03 WIB
Politisi senior PPP Akhmad Muqowwam (Foto: Dok. DPD)
Politisi senior PPP Akhmad Muqowwam (Foto: Dok. DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesiapan Akhmad Muqowwam menjadi salah satu bakal calon ketua umum PPP di Muktamar disambut baik kader dan pengurus partai. Wakil Sekjen PPP Bambang Hermanto mengatakan, sosok Muqowwam memang layak untuk kendidat ketua umum untuk lima tahun mendatang. 

“Dia bagus sih. Ya kalau Pak Muqowwam siap memang salah satu kader terbaik juga kan,” ungkap Bambang kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : PKS Janji Kasih Kejutan Di Pilkada Kab Bandung

Bambang juga menilai, figur Muqowwam sebagai kader dan tokoh yang paham mengenai organisatoris. Kemudian, mantan Wakil Ketua DPD ini juga sangat dekat dengan nahdliyin. Yang lebih penting adalah Muqowwam sebagai kader senior yang kaya dengan pengalamannya. “Kapabilitasnya juga cukup mumpuni. Pak Muqowwam punya nilai lebih,” bebernya. 

Selain Muqowwam, ada juga calon lain yang mempunyai kapasitas, kapabilitas dan track record untuk menjadi calon ketua umum. “Kalau yang saya lihat banyak yang siap kok. Pak Mardiono siap. Pak Suharso juga siap. Intinya, calon yang siap ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing,” sebutnya. 

Baca juga : Calon Ketum PPP Nggak Boleh Rangkap Jabatan

Sebelumnya, Akhmad Muqowwam secara tegas dan gamblang siap maju memperebutkan kursi orang nomor satu di partai berlambang kabah. “Sebagai kader, kalau kemudian peserta Muktamar meminta saya untuk menjadi ketua umum, ya siap dong,” tegas Muqowwam. 

Dia maju sebagai calon ketum diklaimnya bukan karena ambisi pribadi, tetapi demi PPP. Kata dia, saat ini PPP harus diselamatkan dari keterpurukan dan semakin tergerusnya suara partai. “Saya melihat PPP ini harus diselamatkan,” kata dia. 

Baca juga : PPP Langsung Pecat Kader Bermasalah

Pada pemilu lalu, PPP hanya mendapatkan 6.323.147 atau 4,52 persen suara. Jika di dalam Undang-Undang Pemilu mendatang angka ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 5 persen, maka posisi PPP tidak aman. “Kalau PT 5 persen berarti harus kerja keras semuanya,” katanya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.