Dark/Light Mode

Janji Bagikan Tablet

Ernest Pasang Badan Bela Giring Dan PSI

Minggu, 11 Oktober 2020 07:31 WIB
Ernest Prakasa. (Istimewa)
Ernest Prakasa. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Janji calon Presiden dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha alias Giring Nidji akan membagikan tablet ke seluruh anak Indonesia mendapat dukungan dari rekannya sesama partai, Ernest Prakasa.

Dia menganggap hal itu biasa saja dan malah membahas jenis obat-obatan, bukan gawai seperti yang dimaksud Giring. “Biasa aja itu. Kalau saya presiden, maka tablet, kapsul, sampe puyer pun saya kasih, demi anak-anak Indonesia,” tulis Ernest di akun Twitter pribadinya.

Tanggapan dari komika sekaligus sutradara film ini langsung ditanggapi oleh pengguna Twitter lainnya. Mereka meragukan janji Giring itu bisa diwujudkan dengan baik.

Baca juga : Pertamina Pastikan Kelancaran Pasokan BBM Aman

“Itu tablet sama kuota nya juga gak koh? Kalo tablet nya aje, percuma. Yang ada di jadiin talenan sama enaknye para anakanak,” tulis akun @frayreza.

“Sekarang mah ngomongnya gitu. Nanti beda lagi kalo udah jadi presiden kata penenang doang,” tulis akun @Sofirazz. “Alah.. Duitnya siapa?? Duitnya rakyat, emang tablet bisa ngasih kebahagiaan,” tulis akun @primaaquaira.

Setelah banyak yang menyudutkan Giring, Ernest kembali bersuara dengan mengatakan, siapa pun bebas memiliki cita-cita. Dia menambahkan, cuitannya dengan lirik lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan Nidji, bekas grup band yang membesarkan nama Giring.

Baca juga : SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

“Bebas dong Giring mau punya cita-cita bagiin tablet untuk seluruh anak Indonesia. Kita kan harus berani bermimpi. Karna mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya,” tulis Ernest.

Ada netizen yang melanjutkan lirik yang ditulis Ernest, ada juga yang tetap menyindir keinginan Giring itu. “Apa kudu jadi presiden dulu, baru dia mau bagi-bagi tablet? Kalau emang dari nurani dan mampu, ya kenapa ga dari sekarang aja,” tulis akun @yagadigi.

“Lah iya bebas koh, tapi kalo cuma mimpi mimpi doang tanpa bukti juga rasanya hambar, ntar ujung ujungnya sama juga kaya yang udah udah,” tulis akun @ heri_ftrnsyh37.

Baca juga : The Baby Alien, Pantang Balapan Sebelum Fit 100 Persen

Giring Ganesha menyatakan akan maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Pria yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu dengan yakin mengatakan, ingin mewakili kaum muda untuk terjun ke dunia politik. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.