Dark/Light Mode

Jadi Jurkam Gibran, Sandi Belum Turun Gunung Ke Solo

Minggu, 11 Oktober 2020 11:29 WIB
Sandiaga Uno [Foto: Ist]
Sandiaga Uno [Foto: Ist]

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah memasuki masa kampanye, elite Partai Gerindra Sandiaga Uno belum turun gunung mengkampanyekan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo. Padahal, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini tercatat sebagai juru kampanye.

Belum turunnya Sandi diamini Bendahara DPC Partai Gerindra Surakarta, Respati Ardi pada wartawan di Solo, kemarin. “Kami belum menerima keterangan dari Sandiaga S. Uno, apakah ada jadwal kampanye untuk Gibran-Teguh pada masa kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta,” ujarnya.

Respati juga mengamini, Sandi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra menjadi juru kampanye Gibran-Teguh. Pun, Partai Gerindra juga menjadi salah satu parpol pengusung Gibran-Teguh, dan siap memenangkannya.

Sebagai narahubung Sandi untuk Pilkada Surakatra, dia menegaskan, Sandiaga sebagai kader Partai Gerindra juga memberikan dukungan kepada semua kader dan kandidat yang didukung DPP Partai Gerindra di Pilkada 2020, di daerah mana pun, termasuk Solo.

Berita Terkait : Sandi Belum Turun Gunung Ke Solo

“Namun, untuk turun menjadi jurkam di Solo, belum ada penugasan. Jadi belum ada jadwal berkampanye untuk Mas Gibran," katanya.

Respati mengemukakan hal tersebut sekaligus menanggapi sejumlah pemberitaan maupun informasi yang berkembang di media massa dan media sosial yang menyatakan, Sandi sudah dijadwalkan menjadi jurkam pasangan Gibran-Teguh. Dia menjelaskan, Sandi juru kampanye pasangan itu.

Disebutkan pula, bahwa Sandi akan menjadi jurkam bersama dengan elite PDIP. Seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Bahkan, kata Respati, Calon Wali Kota Surakarta Gibran menyatakan telah merancang kampanye dengan Sandi lewat virtual. “Soal penunjukan juru kampanye untuk daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak, diatur dan dirumuskan secara khusus oleh DPP Partai Gerindra,” tutupnya.

Berita Terkait : Anak Dan Mantu Jokowi Sah Jadi Calon Wali Kota

Hal senada dikatakan Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. Menurutnya, penunjukkan Sandi sebagai juru kam panye Gibran-Teguh berdasarkan keputusan pengurus DPP Partai Gerindra.

"Seperti kita ketahui, Pak Prabowo sangat dekat dengan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Bang Sandi sendiri juga sangat dekat dengan Pak Jokowi," ujarnya.

Menurut Ardianto, Sandiaga sangat cocok menjadi jurkam bagi pasangan Gibran-Teguh. Keduanya juga sama-sama memiliki kepedulian terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini sejalan dengan visi-misi Gibran yang memberdayakan UMKM sebagai motor pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Kalau bicara UMKM, Bang Sandi sama Mas Gibran sudah pas sekali," katanya.

Baca Juga : PLN Operasikan Jaringan Transmisi Bawah Tanah Di Gerbang Kawasan Timur Indonesia

Namun Ardianto mengaku belum tahu, seperti apa metode kampanye yang akan dilakukan Sandi untuk Gibran di Solo nanti. Namun, dia memprediksi Sandi akan lebih sering kampanye secara virtual. [BSH]