Dark/Light Mode

Debat Cawapres

Sandiaga Bakal Hormati Ma’ruf

Senin, 11 Maret 2019 11:25 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kir) mencium tangan capres 01 KH Maruf Amin pada saat debat capres 1, Kamis (17/1). (Foto: IG @sandiuno).
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kir) mencium tangan capres 01 KH Maruf Amin pada saat debat capres 1, Kamis (17/1). (Foto: IG @sandiuno).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 tidak akan mendebat Cawapres KH Ma’ruf Amin. Sandiaga Uno lebih memilih ‘menambahkan’ jika jawaban cawapres 01 kurang sempurna. Sandi memilih hormat kepada ulama.
Minggu depan, 17 Maret 2019, debat ketiga Pemilu Presidenakan digelar.

Cawapres Ma’ruf Amin akan berlaga lawan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Kedua timses, masing-masing tengah mempersiapkan para cawapresnya supaya sukses menjawab pertanyaan lawan. Debat kali ini mengangkat tema pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. 

Baca juga : Ditangkap Karena Nyabu, Andi Tidak Arif

Sandiaga Uno mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang. Dirinya yang sering mengaku sebagai murid KH Maruf Amin akan menghormati mantan Rais ‘Am PBNU sebagaimana mestinya. Sandiaga mengaku tidak akan menjatuhkan lawan.

“Saya menghormati beliau (KH Ma’ruf Amin). Saya muliakan beliau. Saya pasti tidak akan (menjatuhkan), kan kalau murid sama Kyai-nya Sami’na Wa ato’na. Kita ikut saja kiai sampaikan tinggal bagaimana menambah, bukan saling menjatuhkan, bukan sikut menyikut, tapi memberikan pilihan agar memantapkan para pemilih untuk tentunya menentukan saat 17 April 2019,” ucap Sandi, di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Baca juga : Debat Ketiga, Sandi Soroti Juga Masalah Kesehatan Jiwa

Sandi berjanji akan menyelaraskan paparannya sesuai tema debat. Menurutnya, pasangan Prabowo-Sandi merupakan salah satu bentuk pilihan kepada masyarakat akan pemimpin baru. Apalagi semuanya tertuju kepada isu kemaslahatan masyarakat luas.

“Kita ingin memberikan solusi bagi masyarakat. Kita ingin lapangan kerja terbuka, ekonomi kita meningkat, kesejahteraan kita terutama dari masyarakat kelas menengah ke bawah lebih diperbaiki ke depan. Kita ingin pendidikan tuntas berkualitas, kesehatan kita juga insya allah bisa ada pembenahan BPJS, kesehatan jiwa juga diperhatikan,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.