Dark/Light Mode

Debat Cawapres

Sandiaga Bakal Hormati Ma’ruf

Senin, 11 Maret 2019 11:25 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kir) mencium tangan capres 01 KH Maruf Amin pada saat debat capres 1, Kamis (17/1). (Foto: IG @sandiuno).
Cawapres 02 Sandiaga Uno (kir) mencium tangan capres 01 KH Maruf Amin pada saat debat capres 1, Kamis (17/1). (Foto: IG @sandiuno).

 Sebelumnya 
Salah satu tema tentang lapangan pekerjaan juga menjadi salah satu fokus dalam memberikan jaminan pekerjaan kepada masyarakat. Isu ini merupakan bagian dari kelompok kalangan kelas menengah ke bawah yang harus dijelaskan dan bisa diperjuangkan.

“Ini yang menjadi harapan saya dalam debat. Kita akan menyuarakan apa yang sudah disampaikan oleh rakyat, terutama rakyat kecil yang selama ini tidak didengar elite di Jakarta. Kesempatan debat ini kesem-patan strategis kami menyampaikannya,” tutur bekas Wakil Gubenur DKI Jakarta itu. 

Baca juga : Ditangkap Karena Nyabu, Andi Tidak Arif

Sementara itu, bagi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, debat ketiga merupakan pertunjukan yang penting. Seluruh tema dalam debat ketiga ini adalah isu yang sangat menyentuh kalangan kelas bawah.

“Ketenagakerjaan dan lapangankerja adalah salah satu pesan utama dalam kampanye kami. Kerja mudah adalah tawaran utama kami. Oleh karena itu, debat ketiga ini sangat berarti bagi kami. Kami punya banyak solusi untuk ketenagakerjaan dan lapangan kerja yang selama ini menjadi keluhan utama masyarakat kita,” ungkap Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gamal Albinsaid, kemarin.

Baca juga : Debat Ketiga, Sandi Soroti Juga Masalah Kesehatan Jiwa

Apalagi, kata Gamal, Sandiaga sudah keliling Indonesia untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Ini menjadi nilai tambah serta pengetahun pada debat ketiga mendatang untuk disuarakan. Sehingga masyarakat paham bahwa pihaknya mempunyai solusi dari permasalahan yang terjadi. 

“Kami sudah berkeliling Indonesia dengan mendengarkan apa keluhan mereka, apa masalah mereka, apa kesulitan mereka yang selama ini terkesampingkan, terlupakan, dan tidak mendapatkan solusi dari kepemimpinan hari ini. Tugas kami adalah menyuarakan masalah yang dihadapi masyarakat dan menghadirkan solusi yang nyata untuk menyelesaikannya,” sebutnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.