Dark/Light Mode

Didaulat Jadi Pembicara

Menkes Dan Dirut BPJS Puji Tema HUT Partai Golkar

Selasa, 20 Oktober 2020 19:42 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Direktur Utama BPJS Fachmi Idris saat webinar series dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56 di Jakarta, Selasa (20/10)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Direktur Utama BPJS Fachmi Idris saat webinar series dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56 di Jakarta, Selasa (20/10)

 Sebelumnya 
Fachmi menilai topik yang diambil Partai Golkar pada HUT-nya yang ke-56 ini dapat membangun optimisme di suasana sekarang ini.

“Kita perlu energi positif. Dengan tema ini, kita semua pihak bisa bergotong-royong, berkontribusi untuk menyehatkan Indonesia,” tuturnya.

Saat ini bukan hanya Indonesia, lanjut Fachmi tapi juga dunia sedang mengalami pandemi Covid-19.

Baca juga : Airlangga Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Bakumham Partai Golkar

“Jadi tekad  menuju Indonesia sehat, ekonomi bangkit bisa terwujud kalau masyarakat dan seluruh komponen bangsa dapat tercegah penularan dari Covid-19,” ujarnya.

“Artinya disiplin terhadap protokol kesehatan itu penting, kemudian sektor ekonomi kan berjalan terus ya dan yang tidak mungkin berhenti juga ekonomi harus tetap hidup dan jangan sampai tertular dari Covid-19 itu juga penting,” lanjutnya.

Dalam paparannya, Fachmi mengatakan peran BPJS kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan cara mendukung pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Baca juga : Sudah Bebas, Idrus Marham Masih Kader Partai Golkar

Diantaranya kata dia, melalui penyesuaian kebijakan pembayaran Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) yang memperhitungkan edukasi disiplin protokol kesehatan, tracking, tracing Covid-19 sebagai indikator kinerja (angka kontak).

Selain itu juga dilakukan, pelayanan kesehatan secara online.

“Juga dilakukan pemantauan status kesehatan peserta penyandang penyakit kronis yang merupakan komorbid Covid-19,” ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.