Dark/Light Mode

Di Acara Mubes MKGR

Airlangga Sebar Optimisme Pemulihan Ekonomi Nasional

Sabtu, 31 Oktober 2020 05:59 WIB
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kedua kanan) di acara Musyawarah Besar (Mubes) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke IX di Jakarta, Jumat (30/10). (Foto: Partai Golkar)
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kedua kanan) di acara Musyawarah Besar (Mubes) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke IX di Jakarta, Jumat (30/10). (Foto: Partai Golkar)

 Sebelumnya 
Ditegaskan, dukungan kepada pemerintah ini juga berlaku kepada MKGR. Apalagi, ormas ini merupakan salah satu organisasi yang mendirikan Partai Golkar. Bahkan, menjadi wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai untuk memenuhi kebutu han strategis dalam memperkuat basis dukungan partai. “Ormas MKGR wajib menyosialisasikan dan menyukseskan UndangUndang Ciptaker. Terutama terhadap segmen-segmen yang menjadi objek binaan Ormas MKGR selama ini,” katanya.

Baca juga : Partai Golkar: UU Cipta Kerja Hadir Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Di samping itu, Mubes IX Ormas MKGR tahun 2020 ini diharapkan menjadi momentum untuk melakukan kontemplasi objektif Partai Golkar terhadap apa yang telah dilakukan oleh Ormas MKGR. “Ke depan, Ormas MKGR harus mampu terus berbenah diri, untuk memberikan dukungan pada agendaagenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilkada Serentak Tahun 2020,” pungkasnya.

Baca juga : Demi Gelar Juara Dunia, Joan Mir Siap Ngoyo Di Tiga Seri Pemungkas

Gayung bersambut, Ketum DPP Ormas MKGR Roem Kono juga mengapresiasi UU Cipta Kerja. Dia meyakini, regulasi itu mampu mempercepat pem bangunan nasional dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Kita berharap kehadiran aturan ini, selain mampu mening katkan pertumbuhan ekonomi, juga dapat menciptakan pemerataan pembangunan demi mencapai kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Ini Langkah Konkret Kemenhub Pulihkan Ekonomi

Duta Besar RI untuk Bosnia dan Herzegovina ini juga mengatakan, sumbangsing MKGR untuk perjuangan partai juga bangsa, begitu besar. Disebutkan, kader Ormas MKGR yang menjadi anggota DPR RI sebanyak 28 orang serta 1.602 menduduki posisi anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten dan kota. “Bila dikonversi menjadi suara, maka sumbangsih Ormas MKGR terhadap perolehan suara Golkar di Pemilu 2019 tercatat lebih dari 3 juta suara,” katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.