Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dari Bogor, Jokowi Akan Buka Muktamar PPP Secara Virtual

Kamis, 17 Desember 2020 01:21 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dijadwalkan hadir membuka Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara virtual dari Istana Bogor, pada Jumat (18/12).

"Presiden akan membuka Muktamar PPP secara virtual dan akan menyampaikan sambutan," ujar Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani, Rabu (16/12).

Muktamar PPP  akan digelar di 10 zonasi berbeda. Semua anggota PPP yang terdaftar sebagai peserta Muktamar tidak semuanya hadir di Makassar.

Baca juga : Hybrid Working Jadi Gaya Kerja di Era Digital

Peserta akan dibagi 10 zonasi yang hadir secara fisik di Muktamar. Zonasi itu adalah Medan, Padang, Palembang, Banten, Bogor, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Manado serta Makassar.

"Peserta Muktamar terdiri dari 34 DPW seluruh Indonesia dan sampai saat ini sudah terdaftar 400 an DPC seluruh Indonesia yang akan hadir secara fisik dengan sistem zonasi," jelas Arsul.

Sementara, Kota Makassar, sebagai pusat penyelenggaraan Muktamar akan dibagi dua tempat, yaitu tempat utama dan sub zonasi.

Baca juga : Ketua Kadin Bogor Diingatkan Mukota Harus Sesuai AD/ART

Yang utama untuk pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sedangkan sub zonasi akan ditempati Dewan Pimpinan Cabang dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, Papua Barat, serta NTB dan NTT.

Peserta Muktamar juga diwajibkan untuk menjalani swab test di daerah masing-masing. Sebagai syarat mengikuti Muktamar dengan protokol kesehatan.

Arsul mengatakan, peserta yang positif tidak dibolehkan untuk menghadiri Muktamar."Kalau yang sudah positif, baik peserta dan panitia tidak boleh berangkat ke lokasi Muktamar untuk mencegah penularan Covid-19," tegas dia. [FIK]

Baca juga : Panitia Pastikan Kelancaran Internet Saat Muktamar Virtual PPP

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.