Dark/Light Mode

Jelang Muktamar PPP

Suharso Cs Yakin Menang Aklamasi

Jumat, 27 November 2020 08:23 WIB
Suharso Monoarfa
Suharso Monoarfa

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Makassar, Sulawesi Selatan, masing-masing tim pemenangan calon sudah menunjukan keyakinan. 

Mereka mengklaim jagoan yang diusungnya bisa menang mudah dalam perebutan Ketua Umum DPP PPP. 

Salah satunya, tim sukses calon inkumben Suharso Monoarfa, Rudiman yang pede jika Menteri Badan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini bakal terpilih secara aklamasi di Muktamar yang digelar 18-21 Desember, mendatang. 

Baca juga : Corona Makin Serem

“Muktamar sudah selesai, karena aklamasi untuk Suharso Monoarfa. Ya nggak ada calon kuat,” tegas Ketua DPP PPP, Rudiman kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Keyakinan Suharso ini karena dukungan dari pemegang hak suara cukup besar dan solid. 

Kemarin, akunya, dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah menyatakan pernyataan dan meminta Suharso dipilih secara aklamasi. 

Baca juga : Kubu Suharso Anggap Gus Yasin Penggembira

Malam minggu kemarin (21/11) di Batam, juga ada pertemuan pengurus DPW Kepulauan Riau dan wilayah Sumatera untuk mendukung Suharso sebagai ketua umum. 

“Dukungan ini akan bergulir terus ke wilayah Kalimantan hingga ke Sulawesi,” sebutnya. 

Besarnya dukungan kepada Suharso semakin membuktikan sekaligus memperlihatkan, dia diterima semua kalangan. 

Baca juga : Panitia Sudah Dapat Restu Satgas Covid Dan Izin Polisi

Ia juga menegaskan keterpilihan Suharso Monoarfa secara aklamasi merupakan pilihan yang tepat. 

Bukan karena figurnya saja yang kuat dan berpengalaman, tetapi dilihat dari berbagai sudut, Suharso sudah dianggap memenuhi kriteria untuk menjadi pemimpin partai untuk lima tahun mendatang. 

“Yang paling siap ya Suharso Monoarfa di antara yang lain. Kemampuannya juga di atas calon lain. Dari intelektual maupun dari pendanaannya cukup kuat. Intinya, di antara yang ada, calon dan syarat yang paling terpenuhi, ya Pak Suharso,” tandasnya. [REN]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.