Dark/Light Mode

Komunitas Warga Perumahan Kota Wisata Cibubur Dukung Jokowi Amin

Minggu, 17 Maret 2019 00:56 WIB
Komunitas Warga Perumahan Kota Wisata Cibubur gelar senam jempol siap dukung Jokowi Amin Di Pilpres 17 April 2019. (Foto : Istimewa)
Komunitas Warga Perumahan Kota Wisata Cibubur gelar senam jempol siap dukung Jokowi Amin Di Pilpres 17 April 2019. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah maraknya aksi dukungan Jokowi- Amin dari berbagai alumni sma, perguruan tinggi dan ormas, kini ada fenomena baru yaitu dukungan warga perumahan kepada capres 01 yang mengusung tagline "Indonesia Maju" ini.

Ribuan warga yang tinggal di perumahan Kota Wisata cibubur dan sekitarnya mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin. Acara dukungan dikemas dalam kegiatan senam  jempol "Satukan Gerak Sehat Bersama Jokowi Amin" pada Sabtu 16 Maret 2019. Acara dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Baca juga : Jokowi Belanja Teri Medan

Fajar pengurus warga perumahan di cluster Montreal Kota Wisata menceritakan,  awalnya inisiatif dari warga perumahan, dari beberapa orang kemudian membentuk Posko Gotong Royong Warga Perumahan Kota Wisata.

Dia mengakui, sempat ada sedikit masalah dengan pihak manajemen estate perumahan, tapi kemudian bisa beres sehingga tidak ada masalah. Setelah itu, pihaknya mendirikan posko untuk sharing dan mendapat respon positif. "Ada keinginan untuk membuat event agar warga perumahan yang selama ini dianggap apatis, punya kepedulian terhadap masa depan bangsa ini. Ternyata respon dari warga luar biasa," katanya.

Baca juga : Warga Sangihe, Talaud Dan Sitaro Se-Jabodetabek Dukung Jokowi-Ma’ruf

Suprianto Ketua Komite Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan sebagai warga perumahan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, warga perumahan yang mayoritas kelas menengah dan pemilih rasional ini sebenarnya bukan apatis, tetapi silent mayority. Pada saat ini kata dia, warga tergugah untuk muncul menyampaikan bentuk ekspresi dan aspirasinya. 

"Karena mereka merasakan kemajuan negara ini selama dipimpin Presiden Jokowi. Sehingga ada satu keinginan yang sama untuk melanjutkan kembali kepemimpinan Jokowi," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.