Dark/Light Mode

Prananda Ajak Milenial Tangkal Hoaks Yang Pojokkan Jokowi

Selasa, 26 Maret 2019 22:53 WIB
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (Foto: Dok. Nasdem)
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh mengajak kaum milenial menangkal berita-berita hoaks yang dibuat untuk memojokkan Presiden Jokowi. Para melinial harus meluruskan informasi-informasi salah tersebut agar masyarakat tidak tersesat.

Ajakan ini disampaikan Prananda saat menjadi Juru Kampanye Akbar Rapat Umum Nasdem, di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (26/3). Ini adalah kampanye akbar ketiga Nasdem.

“Kita harus waspada dan melawan berita-berita hoaks. Itu tugas pemuda. Juga Sulteng,” kata Prananda, depan para peserta kampanye akbar.

Baca juga : Pedagang Pasar Mulai Promosikan Jokowi-Amin

Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah pemilih muda usia di bawah 40 tahun di Kabupaten Banggai mencapai 1,4 juta orang. Berdasarkan data tersebut, Prananda menilai penting bagi pemuda Sulteng untuk menangkal hoaks agar bisa memenangkan Jokowi.

“Begitu banyaknya fitnah yang menyerang Jokowi. Karena itu, saya sangat butuh pemuda di sini untuk memenangkan Jokowi dan Nasdem,” lanjut Prananda.

Kepada para peserta kampanye akbar, Prananda mengaku kenal betul dengan sosok Jokowi. Menurutnya, Jokowi merupakan presiden Indonesia yang amat bersahaja dan sederhana. Namun, soal kerja, Jokowi sangat gigih. Jokowi merupakan tokoh penting bagi kemajuan pembangunan di Indonesia saat ini.

Baca juga : Dubes Khan: Hubungan Indonesia-Pakistan Meningkat Pasca Kunjungan Jokowi

Atas hal itu, tambahnya, amat penting kepemimpinan Jokowi dilanjutkan di periode kedua nanti. “Kita tidak mau dan tidak rela pemimpin republik ini diserahkan kepada yang tidak tulus dan tidak prorakyat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prananda juga berpesan agar masyarakat Sulteng, khususnya para pemuda, juga memenangkan para caleg Nasdem. Prananda memandang, Sulteng merupakan basis suara yang bagus untuk partainya.

Nasdem pun menyodorkan kader terbaik di Sulteng. Yaitu Ketua Fraksi Nasdem Ahmad Ali. “Kami titipkan juga suara kita untuk Ahmad Ali. Sulteng wajib pilih Ahmad Ali dan teman-teman Nasdem semua,” ajaknya.

Baca juga : Finansialku.com Ajak Milenial Atur Keuangan

Di Sulteng, Nasdem menargetkan minimal mendapat dua kursi DPR dan meraih kursi pimpinan untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Untuk DPR, selain Ahmad Ali, Nasdem juga menyodorkan Rusdy Mastura, Habsa Yanti Ponulele, Fatimah Ahmad, I Gusti Putu Artha, Tirta Lamadjido, dan Moh Amin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.