Dark/Light Mode

PAN Konsisten Orbitkan Artis

Kader Yang Militan Janganlah Dilupakan

Minggu, 17 Januari 2021 08:19 WIB
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mengangkat komedian, Denny Wahyudi alias Denny Cagur sebagai juru bicara partai. Selain bentuk penyegaran partai, langkah ini menegaskan, jika partai berlogo Matahari Putih itu konsisten mengorbitkan artis menjadi politisi. 

“PAN terus menyemai bibit para artis untuk berpolitik. Sebagai warga negara, mereka punya hak yang sama untuk berpolitik,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Saleh Partaonan Daulay, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca Juga : Ikhlaskan, Insya Allah Syahid

PAN memastikan, kader partai yang ditempatkan di posisi strategis pasti berkualitas, termasuk dari kalangan artis. Selain Denny Cagur sebagai juru bicara partai, PAN juga mengisi posisi strategis dari kalangan artis. Di antaranya, Desy Ratnasari sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PAN) Jawa Barat, kemudian Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Kemudian, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu sebagai Ketua DPP PAN. 

“Denny Cagur ini, dia orang yang pintar. Bisa menghibur orang saat sulit. Itu tidak sembarang orang bisa loh,” katanya. 

Baca Juga : Kesannya, Kayak Kurang Kerjaan

Ketua Fraksi PAN di DPR ini pun berbagi resep kenapa artis yang bergabung dengan PAN moncer di dunia politik. Selain karena kader dari kalangan artis itu pada dasarnya sudah pintar, PAN menganggap artis adalah orang dalam, yang diperlakukan sama dengan lainnya. 

Nah, ketika kader artis ini merasa sebagai orang dalam, gagasan kreatif untuk bangsa akan bermunculan. Alhasil, rakyat yang akan diuntungkan, karena memiliki politisi maupun wakil rakyat dari kalangan artis yang memiliki kecerdasan, kritis, dan hebat berbicara. “Desy Ratnasari dan Eko Patrio masing-masing memimpin Jabar dan DKI. Itu dua daerah yang besar. Pasti mereka pintar dan berkualitas,” terangnya. 

Baca Juga : Banjir Dan Tanah Longsor Di Manado Tewaskan 5 Orang

Meski begitu, lanjut Saleh, PAN tidak hanya menjaring para artis saja sebagai proses regenerasi kaderisasi. Di bawah komando Ketum Zulkifli Hasan, PAN terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat. Basis utamanya, yaitu nasionalisme yang dilakukan atas nilai moral keagamaan. Jadi, kata Saleh, siapapun orangnya, ketika memiliki pikiran dan seide dengan nilai-nilai perjuangan PAN, partai akan menyambut dengan baik. “Siapapun artis yang mau datang kepada kita, kita akan welcome,” pungkasnya. 
 Selanjutnya