Dark/Light Mode

Potensi Bisnis Besar, BRIsyariah Resmikan Kantor Cabang Di Kota Padang

Selasa, 29 Desember 2020 00:00 WIB
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (kedua kiri) dan Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy (kiri) melakukan penandatanganan prasasti peresmian KC BRI Syariah Padang. (Foto Humas Kota Padang/Dok RMco.id)
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (kedua kiri) dan Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy (kiri) melakukan penandatanganan prasasti peresmian KC BRI Syariah Padang. (Foto Humas Kota Padang/Dok RMco.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) meresmikan Kantor Cabang (KC) BRIsyariah Padang KIS Mangunsarkoro pada Senin (28/12/2020). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Mahyeldi Ansharullah bersama Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah, Fidri Arnaldy.

Acara itu juga disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang, Endrizal, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Amrizal Rengganis, Deputi BI Wilayah Sumatera Barat, Iman Suriansyah Nurdin, Pimpinan Wilayah BRI Sumbar, Wahyu Hidayat, Deputi Otoritas Jasa Keuangan Sumbar, Mendy Rahmadi, Kepala Pengadilan Militer Sumbar, Rony Suryandoko.

KC BRIS KIS Mangunsarkoro merupakan relokasi kantor cabang sebelumnya di Jalan Veteran. Relokasi ini dilakukan mempertimbangkan kinerja bisnis serta potensi ekonomi wilayah serta bentuk nyata komitmen BRIS untuk mendukung pengembangan ekonomi di Sumbar.

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

“Dengan relokasi Kantor Cabang BRIsyariah di Padang kami berharap ada percepatan proses bisnis dan optimalisasi potensi wilayah. Kami lihat Padang memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Terutama di sektor pariwisata, kuliner dan perdagangan," terang Fidri Arnaldy, dalam keterangannya.

"Kami siap membantu permodalan para pelaku usaha di Padang dan Sumatera Barat secara keseluruhan," sambungnya. 

Fidri Arnaldy melanjutkan, Kota Padang bisa menjadi titik berkembangnya potensi ekonomi syariah. “Kami berharap perekonomian syariah bisa menjadi tulang punggung perekonomian nasional ke depannya, dan Padang memiliki potensi untuk menjadi sentral perkembangan ekonomi syariah di wilayah Indonesia barat,” tuturnya.

Baca juga : LPS Tegaskan Masyarakat Aman Simpan Uang Di Bank

Pada kesempatan yang sama, Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan hadirnya KC BRIS Padang yang baru ini.

"Semoga dengan adanya kantor baru ini akan memberikan pelayanan yang lebih representatif kepada masyarakat dalam berekonomi syariah di Kota Padang," jelas Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar itu.

Mahyeldi menambahkan, peresmian kantor BRIS menandakan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi syariah di Sumbar semakin baik. Apalagi ekonomi syariah yang kini sedang digalakkan pemerintah sangat relevan dengan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). "Semoga dengan upaya ini akan mendorong Kota Padang menjadi salah satu kota ekonomi syariah di Indonesia," harapnya.

Baca juga : Versi Quick Count Median, Mantu Jokowi Unggul Di Pilkada Kota Medan

BRIS siap mendukung permodalan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang. Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mikro Faedah dan Retail Faedah adalah contoh produk pembiayaan yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM.

Sebagai informasi, pada 2020, penyaluran KUR PT Bank BRIsyariah Tbk mencapai 100 persen dari target. Penyaluran KUR menjadi bentuk dukungan BRIS kepada UMKM dan program pemulihan ekonomi nasional oleh pemerintah.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.