Dark/Light Mode

AHY Dan Moeldoko Mulai Menahan Diri, Bagus Lah

Rabu, 10 Februari 2021 06:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kepada Moeldoko, dia menyarankan untuk konsentrasi menyelesaikan tugas kenegaraannya sebagai KSP. Tidak perlu lagi memperpanjang masalah dengan Partai Demokrat. Kepada AHY, dia meminta agar menginstruksikan kadernya untuk tidak memperkeruh masalah. “Saat ini, yang lebih baik bagaimana berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo berpandangan sama. Dia menyarankan AHY menginstruksikan kadernya tidak menulis kata-kata serangan di media sosial. 

Baca juga : Moeldoko Menggoyang Demokrat, Ada Apa?

Menurut Karyono, politisi tidak boleh reaksioner atau tipis telinga. Hal itu bukan contoh yang baik bagi masyarakat. 

Menurutnya, saat ini masyarakat tak butuh tontonan yang bikin gaduh. “Untuk itu, baik Moeldoko dan AHY harus menahan diri dan duduk bersama menyelesaikan masalahnya. Silaturahmi,” sarannya.

Baca juga : Jalani Isolasi Mandiri, Audy Nangis Dengar Suara Anak

Dia menilai, AHY dan kader Partai Demokrat tak perlu menyikapi upaya kudeta itu secara berlebihan. Sebab, upaya itu juga takkan mudah dilakukan Moeldoko selama AHY memegang penuh dukungan kader. 

“Toh, dia (AHY) terpilih secara aklamasi. Dan, ayahnya juga masih sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai. Jadi, saya kira tidak mudah untuk mengambil alih kursi Ketua Umum Partai Demokrat dari tangan AHY,” cetusnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.