Dark/Light Mode

Hore, Taman Arkeologi Onrust Sudah Dibuka Lagi

Selasa, 5 Januari 2021 14:22 WIB
Taman Arkeologi Onrust (Foto: mitramuseumjakarta.org)
Taman Arkeologi Onrust (Foto: mitramuseumjakarta.org)

RM.id  Rakyat Merdeka - Destinasi wisata sejarah Taman Arkeologi Onrust yang meliputi Pulau Onrust, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor, di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, kembali dibuka untuk umum. Sebelumnya, Taman Arkeologi Onrust sempat ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kunjungan ke ketiga pulau itu sudah kita buka sejak kemarin," ujar Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta Berkah Shadaya, Selasa (5/1), seperti dikutip beritajakarta.id.

Baca juga : Perjuangkan Hak Politik Wahyu Setiawan Dicabut, KPK Ajukan Kasasi

Berkah berpesan, wisatawan yang ingin berwisata ke Taman Arkeologi Onrust harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. 

Menurut Berkah, dalam.masa.pandemi Covid-19, pengunjung ke Taman Arkeologi Onrust dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas kunjungan saat normal. Kemudian,

Baca juga : Hore, Mo Salah Sembuh Dari Corona

dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk lokasi. Pengunjung juga diminta mencuci tangan di sarana yang telah disediakan dan saling menjaga jarak selama kunjungan.

"Sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19, kawasan Taman Arkeologi Onrust juga rutin disemprot disinfektan," tandasnya. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.