Dark/Light Mode

Siap Digelar, Konser Putih Bersatu Untuk Kemenangan

Selasa, 2 April 2019 13:51 WIB
Capres 01 Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Cawapres 02 KH Maruf Amin (kanan), Ketua dewan Pengarah Jusuf Kalla (kedua kiri), dan Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Erick Thohir. (Foto: ANTARA)
Capres 01 Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Cawapres 02 KH Maruf Amin (kanan), Ketua dewan Pengarah Jusuf Kalla (kedua kiri), dan Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Erick Thohir. (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesta demokrasi lima tahunan berupa pemilihan umum presiden, wakil presiden, serta anggota legislatif pada 17 April mendatang, harus dirayakan dengan penuh kegembiraan. Atas dasar itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf memfasilitasi pergelaran konser musik yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut Ketua TKN Erick Thohir, pihaknya memfasilitasi permintaan yang sangat besar dari tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, hingga relawan serta simpatisan yang ingin menggelar pentas musik di hari terakhir kampanye. Sementara, konten dari acara tersebut bakal diisi oleh musisi, artis, dan berbagai kelompok relawan, komunitas pendukung hingga kelompok alumni pendukung Jokowi.

Baca juga : Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

"Ini merupakan kegiatan partisipasi masyarakat. Relawan yang ingin (berpartisipasi), kita kerja samakan," kata Erick dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Santika, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (2/4).

Erick mengatakan, ide memunculkan partisipasi masyarakat dalam Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju muncul dari aktivitas deklarasi relawan pendukung Jokowi - Ma'ruf, yang kerap muncul dalam proses Pilpres 2019

Baca juga : Salurkan KUR Perikanan Rp 201 Miliar, Pemerintah Bantu Nelayan

Selama mendampingi capres Jokowi berkampanye di 16 titik sejak 24 Maret lalu, dirinya menyaksikan sendiri betapa besar pergerakan dan antusiasme masyarakat dalam menyambut serta memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. 

Sejak 24 Maret lalu, Erick selalu mendampingi Jokowi mengunjungi berbagai wilayah di Indonesia. Antara lain Banten, Banyuwangi, Jember, Malang, Lhoksumawe, Dumai, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Mamuju, Makassar, Gowa, Manado, Sorong, Sentani, dan Palembang. 

Baca juga : Zainal Abidin Bakar, Dubes Baru Malaysia Untuk Indonesia

"Adalah hal yang sangat positif, bila masyarakat relawan dilibatkan langsung dalam mengisi acara konser pemenangan paslon 01 di GBK itu. Konser itu akan digelar besar-besaran. Saya tidak mau bicara angka. Pastinya, ini akan menjadi pesta penutup kampanye terbuka paslon 01 yang sangat luar biasa. Pentas musik yang juga penutup kampanye ini, akan mengantar masyarakat memasuki masa tenang dan bersiap menuju ke TPS pada 17 April mendatang, untuk mencoblos nomor urut 01," kata Erick. 

Sejumlah artis-artis ternama, seperi Iwan Fals, Slank, Glenn Fredy, Andre Hehanusa, Yuni Shara, dll, serta tokoh-tokoh daerah akan memeriahkan Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.