Dark/Light Mode

Diwaspadai Kader Demokrat DKI, Max Sopacua: Saya Ketawa...

Minggu, 21 Februari 2021 15:54 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat Max Sopacua. (Foto: Ist)
Mantan politisi Partai Demokrat Max Sopacua. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan politisi Partai Demokrat Max Sopacua merasa tergilitik dengan sikap politisi Partai Demokrat yang seolah-olah was-was dengan langkah politik yang diambilnya. Termasuk, keputusan dirinya mundur dari Partai Emas.

"Jadi begini, membaca kekhawatiran Mujiono, Ketua BPOKK dari DPD Partai Demokrat DKI saya ketawa, dia begitu ngeri sama saya begitu takut sama saya. Berarti hebat awak ini, begitu kan," ujar Max, kepada RM.id, Minggu (21/2).

Baca juga : Moeldoko: Saya Nggak Pernah Nggak Pede...

Mantan Wakil Ketua Umum dan Majelis Tinggi Partai Demokrat itu memberikan saran, Mujiono tidak perlu takut dengan dirinya. Baginya, orang politik itu tidak perlu ditakuti, karena bukan koruptor apalagi penjahat.

Politisi gaek ini mengingatkan, gaya berbicara seseorang di media, mencerminkan karakter. "Saran saya ke dia, jangan seperti politisi abal-abal, politisi yang baru mulai. Ada gerakan sedikit langsung takut. Belajarlah berpolitik yang baik. Tampilkan ide yang brilian," sebutnya.

Baca juga : Pemprov DKI Siagakan 5.000 Petugas

Pun, Max menyarankan, jika ingin mengetahui mendalam tentang dirinya. Bisa bertemu dan berdialog langsung. "Saya ada di mana-mana. Dia ngga usah takut. Kalau dia mau tahu di mana persisnya saya sekarang. Pak Max sekarang tim inti Konferensi Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat," tegasnya.

Selumnya, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiono angkat bicara soal sikap Max Sopacoa yang mundur dari Partai Emas.

Baca juga : Prof Mahfud Tidak Suka Diseret-seret

Sebagai pengurus partai, Mujiono memperingatkan para pengurus dan kader untuk mewaspadai langkah-langkah berikutnya dari Max Sopacua.

"Kita menghormati hak politik Pak Max untuk berpindah-pindah partai, asalkan tidak membuat runyam. Pak Max pernah ikut menikmati masa kejayaan Partai Demokrat, tapi entah mungkin salah dapat masukan,” kata Mujiyono. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.