Dark/Light Mode

Santap Nasi Goreng Salmon Di Pulau Seribu

Surya Paloh Dan Airlangga Bahas Konvensi Capres 20

Selasa, 2 Maret 2021 06:15 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartartto dan Ketua Umum Partrai NasDem, Surya Paloh Saat Bertemu. (Foto: ANTARA)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartartto dan Ketua Umum Partrai NasDem, Surya Paloh Saat Bertemu. (Foto: ANTARA)

 Sebelumnya 
Selain itu, NasDem disebut-sebut menawarkan koalisi untuk mengusung capres-cawapres bersama Golkar pada Pilpres 2024 mendatang. Posisi capres akan diisi tokoh hasil konvensi yang digelar NasDem. Sementara cawapres, akan diberikan kepada Golkar. Tawaran ini membuat peluang Airlangga Hartarto, selaku Ketua Umum Golkar untuk maju sebagai calon wakil presiden menjadi terbuka lebar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh membenarkan, Airlangga dan Surya Paloh sempat membahas ihwal kerja sama menghadapi Pilpres 2024.

Baca juga : Semoga Prabowo Bukan Cuma Penghias Demokrasi

Meskipun artinya, jika pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Nasdem-Golkar menang atau kalah, kedua partai akan tetap berkoalisi di tataran legislatif. “Betul, bertemu. Soal konvensi dibahas. Masih sangat tahap awal, tapi garis besar abstraknya ada,” ujar putra Surya Paloh ini dikutip cnnindonesia.com.

Wakil Ketua Umum Golkar Rizal Mallarangeng yang akrab disapa Celi juga membenarkan, bahwa Airlangga bertemu Surya Paloh. Namun ia enggan mengkonfirmasi isi pertemuan. “Iya, benar. Ada pertemuan. Kan fotonya sudah beredar,” katanya.

Baca juga : Saleh Husin: Yuk Kita Donor Darah Dan Plasma Konvalesen

Sementara Guru Besar Universitas Parahiyangan (Unpar) Bandung, Prof. Asep Warlan Yusuf menyambut baik konvensi calon presiden yang digelar NasDem. Termasuk, jika nantinya akan berkoalisi dengan partai politik lain seperti Partai Golkar.

Menurutnya, konvensi ini bisa mengenalkan program dan gagasan seorang tokoh. Termasuk, memberikan panggung kepada calon presiden potensial yang termasuk kategori nonparpol. Misalnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga : Top, Airlangga Bersedia Donor Plasma Konvalesen

“Ini bisa menjadi panggung politik. Sebenarnya, tokoh yang kinerjanya bagus tidak perlu takut kehilangan panggung,” ujar Asep kepada Rakyat Merdeka, kemarin. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.