Dark/Light Mode

Orasi Pertama Sebagai Ketua Umum Versi KLB

Moeldoko: Demokrat Rumah Bersama, Kita Ajak Semua

Jumat, 5 Maret 2021 23:38 WIB
KSP Moeldoko di arena KLB II Partai Demokrat di The Hills Hotel and Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam. (Foto: Ist)
KSP Moeldoko di arena KLB II Partai Demokrat di The Hills Hotel and Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko tiba arena Kongres Luar Biasa (KLB) II Partai Demokrat yang berlangsung di The Hills Hotel and Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam.

Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deliserdang ini tiba tepat sekitar pukul 21:35 WIB, lebih cepat 25 menit dari yang dijadwalkan sebelumnya. Ia disambut pekikan kader Demokrat yang tumpah ruah di arena KLB.

Baca juga : AHY: Jadi Ketum Partai Demokrat Abal-abal Versi KLB Ilegal, Moeldoko Jilat Ludah Sendiri

Pada orasi pertamanya sebagai Ketua Umum versi KLB, Moeldoko memuji kader Partai Demokrat yang telah berani memperjuangkan cita-cita mewujudkan partai demokratis, terbuka, dan modern.

Kata Moeldoko, KLB Deliserdang konstitusional sesuai dengan AD/ART partai. Sebelum ditunjuk menjadi Ketua Umum, Moeldoko lewat sambungan telefon memberikan tiga pertanyaan kepada peserta KLB. Salah satunya adalah apakah kongres ini sesuai dengan AD/ART partai. Peserta KLB pun menjawab konstitusional sesuai AD/ART.

Baca juga : Siap Bubarkan KLB Deli Serdang, Demokrat Sumut Bentuk 3 Tim

"Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara memilih saya. Tetapi semua lahir dari sebuah keyakinan," ujar Moeldoko dalam pidato perdananya di depan arena KLB, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam.

Moeldoko mengajak seluruh kader Partai Demokrat bersama-sama berjuang merebut kejayaan Demokrat kembali.

Baca juga : Kader Demokrat Mbalelo Pecat Aja

"Tidak ada yang tertinggal. Semua kita bersatu padu, kita ajak semua. Demokrat adalah rumah besar kita bersama," ujar Moeldoko.

Untuk diketahui, mantan Panglima TNI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dipilih sebagai ketua umum periode 2021-2025 melalui voting berdiri. Sementara Marzuki Alie terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai. Keputusan KLB lainnya adalah, kepengurusan DPP Partai Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak diakui alias demisioner. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.