Dark/Light Mode

Kampanye Bersama Ribuan Buruh

Jokowi Optimis Gondol 60 Persen Suara Di Jabar

Rabu, 10 April 2019 10:30 WIB
Capres 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4). (Foto: IG@Jokowi).
Capres 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4). (Foto: IG@Jokowi).

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Andi Gani menegaskan bila suara buruh bulat untuk Paslon 01. “Instruksi saya sebagai Presiden KSPSI, seluruh anggota KSPSI di seluruh Indonesia, saya instruksikan coblos nomor 01. Siap semua,” kata Andi.

Menurutnya, dukungan buruh pada Jokowi bukan kali ini saja. Sejak Pilkada DKI 2017, Pilpres 2014 hingga sekarang, buruh tetap setiap bersama Jokowi. “Nanti puluhan ribu buruh juga telah siap untuk hadir dalam kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma’ruf di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4) besok,” tegasnya.

Baca juga : Kang Emil Sebut Jokowi-Maruf Sudah Unggul 4 Persen di Jabar

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menyatakan acara ini menandakan buruh bersatu. Kekompakan buruh, tentu amunisi yang baik untuk Paslon 01. “Pak Jokowi meminta harus ada kampanye khusus bersama-sama kawan-kawan buruh di Bandung,” kata dia. Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani, dan sejumlah anggota tim kampanye.

Kampanye di Padalarang

Baca juga : Jokowi Sehati Dengan SBY

Kemarin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mendampingi Ma’ruf Amin kampanye di Padalarang, Jawa Barat. Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin ini membeberkan, survei internal, pasangan 01 unggul 4 persen di Jawa Barat.

“Dulu 2014 kalahnya minus 20 (persen). Kita semua sudah bekerja keras per minggu ini sudah di atas plus empat persen. Ini adalah kerja semua yang hadir di sini. Tepuk tangan untuk kita semua,” ujarnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.