Dark/Light Mode

TKN Curiga, Panwaslu Kuala Lumpur Pendukung 02

Jumat, 12 April 2019 08:16 WIB
Sosok mirip Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana (dilingkari). (Foto: TKN/Istimewa).
Sosok mirip Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana (dilingkari). (Foto: TKN/Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, menduga, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana merupakan pendukung capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi. Kecurigaan itu muncul dari masifnya pernyataan Yaza Azzahara mengenai surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia.

Kecurigaan TKN semakin kuat saat menemukan sebuah foto yang berisi sejumlah perempuan sedang berpose dua jari tanda dukungan ke Prabowo-Sandi di media sosial. Sosok seperti Yaza Azzahara ada dalam foto tersebut.

Baca juga : Jumlah Pemilih LN, Kuala Lumpur Nomor 1

"Ketua Panwaslu Malaysia tidak netral dan terindikasi pendukung 02. Dengan jejak digital ini, dapat dipastikan ada grand design untuk mendelegitimasi KPU dan Pemerintah," kata Irma dalam keterangan ke redaksi, Jumat (12/4).

Jika benar Yaza Azzahara pendukung 02, tentu temuan surat suara tercoblos juga perlu dicurigai. Irma pun berharap, publik tidak langsung percaya dengan temuan surat suara tercoblos tersebut. 

Baca juga : Nasdem: Yang Takut Kalah Lakukan Cara Kotor

"Saya yakin, ini bagian dari itu (grand design untuk mendelegitimasi KPU dan Pemerintah). Mengingat masifnya statement-statement dilontarkan terkait dugaan-dugaan kecurangan yang tidak terbukti," ucapnya.

Irma menyebut, kubu capres-cawapres 02 takut kalah. "Pihak yang takut kalah sudah ancang-ancang bikin alibi dan giring opini publik," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.