Dark/Light Mode

Pemerintah Izinkan Salat Tarawih Di Masjid Dan Musala, Ini Harapan Partai Gelora

Jumat, 9 April 2021 10:05 WIB
Ketua Bidang Keumatan DPN Partai Gelora Indonesia Raihan Iskandar. (Dok. Humas Partai Gelora)
Ketua Bidang Keumatan DPN Partai Gelora Indonesia Raihan Iskandar. (Dok. Humas Partai Gelora)

 Sebelumnya 
Ia melihat setahun terakhir ini masyarakat Indonesia sudah semakin terbiasa dan semakin baik dalam membangun hubungan sosial yang saling menghargai terhadap nilai kesehatan, juga nilai ibadah.

Baca juga : Pengurus Masjid Wajib Pastikan Jemaah Taat Prokes

"Kini pemerintah yang mengizinkan taraweh di masjid dengan sedikit catatannya menunjukan kesadaran pemerintah bahwa masyarakat relatif sudah mampu beradaptasi dengan pandemi ini," katanya.

Baca juga : Besok Lawan PSM Makassar, Ini Harapan Stiker PSIS Semarang Hari Nur

Pemerintah, lanjutnya, menilai kesadaran sosial masyarakat saat ini semakin meningkat, termasuk mengikuti tes rapid antigen, pemeriksaan genose, serta vaksinisasi yang semakin baik dilakukan dengan kesadarannya sendiri.

Baca juga : Pemerintah Bolehkan Shalat Tarawih Di Masjid Dengan Prokes Ketat, Partai Gelora Kasih Jempol

"Semoga Ramadan ini benar-benar mampu membawa kita ke iklim sosial religi baru yang lebih berperadaban dalam hubungan sosial, budaya dan perpolitikan kita di Indonesia. Aamiin," pungkas Raihan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.