Dark/Light Mode

2045, Indonesia Bakal Jadi 4 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia

Jokowi: Negara Maju, Rakyatnya Nggak Ada Yang Pesimis

Sabtu, 13 April 2019 18:05 WIB
Capres 01 Jokowi dalam Rapat Umum bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka)
Capres 01 Jokowi dalam Rapat Umum bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi menegaskan, optimisme adalah modal besar bagi Indonesia untuk maju. Hal itu diucapkan Jokowi, saat berorasi dalam rapat umum bertajuk “Konser Putih” di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

“Sore hari ini, kita berkumpul bersama dalam rapat umum rakyat dalam rangka berjuang bersama membuat Indonesia maju. Saya melihat di sini tidak ada rasa pesimis. Betul? Setuju?” tanya Jokowi diamini ribuan pendukungnya.

“Tidak ada negara maju di manapun yang rakyatnya pesimis. Pasti rakyatnya optimis betul?” tanya Jokowi lagi. Ribuan massa yang tumpah ruah hingga ke lapangan stadion GBK kembali mengamini. “Betullll,” seru mereka bak sebuah koor.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang

“Dan ingat, tidak ada yang maju atau sehjahtera kalau rakyatnya terpecah belah,” imbuh eks Gubernur DKI Jakarta ini. Tepuk tangan membahana.

Jokowi menyebut, tidak ada satu negara pun yang maju tanpa memiliki infrastruktur yang baik. Selain itu, tidak ada satu negara pun yang maju tanpa memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Jokowi menegaskan, 5 tahun ini dirinya berkonsentrasi pada infrastruktur. Sementara 5 tahun ke depan, pemerintahan Jokowi akan berfokus pada kualitas SDM.

Baca juga : Jokowi: Nggak Ada Yang Namanya Kriminalisasi Ulama

Jokowi kemudian memaparkan, Indonesia kini masuk dalam G20. Artinya, negara ini masuk dalam 20 negara dengan ekonomi terkuat. Proyeksinya, pada 2045, Indonesia akan masuk 4 besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

“Kita harus menyiapkan, menghadapi tantangan tantangan di depan kita. Jangan sampai kita merasa pesimis, merasa lemah, merasa rendah,” himbaunya.

Dia kemudian melanjutkan kalimatnya. Kali ini, dengan intonasi tegas dan nada tinggi. “Karena bangsa ini adalah bangsa besar, negara ini adalah negara besar. Yang memiliki masa depan yang baik,” tegasnya.

Baca juga : Negara Tetangga Ikut Berduka & Siap Bantu

Tepuk tangan bergemuruh. “Saya sore hari ini sangat bersemangat, optimis, meski saya tahu sejak pagi, sejak siang, sejak kemarin, kalian sudah berada di GBK ini. Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Jokowi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.