Dark/Light Mode

Joko Driyono Jadi Tersangka

Madura FC Desak Digelar KLB

Minggu, 17 Februari 2019 20:16 WIB
Logo PSSI.(Foto : istimewa)
Logo PSSI.(Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manager Madura FC, Januar Herwanto menilai telah terjadi kondisi darurat PSSI, pasca ditetapkannya Plt Ketum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka. Dia meminta segera digelar Kongres Luar Biasa (KLB)

“Sekarang ini darurat PSSI, karena kasusnya sudah menimpa pucuk pimpinan PSSI. Ini harus segera disikapi serius,” katanya di Jakarta, Minggu (17/2).

Baca juga : Asyik, Dari Kertajati Majalengka Sekarang Bisa Langsung ke Yogya

Menurutnya, Kongres Luar Biasa (KLB-) PSSI menjadi wajib hukumnya, demi menyelamatkan persepakbolaan Indonesia. Kasus yang menempatkan Joko Driyono sebagai tersangka, dianggapnya telah memupus kepercayaan publik terhadap PSSI. Karena itu, KLB menjadi wajib dilakukan. "Siapa yang bisa menjamin setelah ini tidak ada lagi tersangka baru? Karena kalau saya melihat, ‘clue-clue’ nya akan ada lagi penangkapan berikutnya,” ujar Januar.

Selain itu, menurut pria yang namanya mencuat setelah keberaniannya mengungkap dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Madura FC vs PSS Sleman oleh salah satu exco PSSI, Joko Driyono dan jajaran exco PSSI harus segera mundur.

Baca juga : Bupati Mojokerto Jadi Tersangka Pencucian Uang

“Sebagai bentuk kecintaan terhadap sepak bola, semestinya Joko Driyono dan semua jajaran exco yang ada, mundur dari jabatannya. Ini bentuk tanggung jawab moral,” tandasnya.

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sebagai tersangka pengrusakan barang bukti kasus pengaturan skor. Namun versi Ketua Komite Hukum PSSI, Gusti Randa, status tersangka tersebut tidak terkait dengan dugaan pengaturan skor.

Baca juga : Jadi Tersangka, Bahar Kena Batunya

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya atas kasus memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line) oleh penguasaan umum di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :