Dark/Light Mode

Bang Ben: Jangan Golput Demi Masa Depan Indonesia

Airin Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya, Besok

Selasa, 16 April 2019 20:01 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Besok, Rabu (17/4) hari sangat menentukan. Pemilu serentak 2019, masuk tahap pencoblosan. Bagi masyarakat yang punya hak suara, saatnya menyalurkan.

Dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), masa depan Indonesia turut ditentukan. Dikarenakan pentingnya menyoblos tersebut.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie giat mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Disebut Airin, dirinya bersama KPU mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Kedatangan warga ini menunjukan partisipasi pemilih baik dalam pemilihan legislatif dan Presiden.

Baca juga : Jangan Golput Dan Jangan Takut Intimidasi

“Saya berharap masyarakat hadir untuk memilih, sehingga partisipasi lebih maksimal, bahkan ada peningkatan dari pesta demoktrasi sebelumnya seperti Pilkada Provinsi maupun Kota,” harapnya.

Jika partisipasi tinggi, ini menunjukan antusias masyarakat untuk datang ke TPS pun meningkat. Indikator dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu dapat tercapai. Airin pun mengajak suara milennial untuk datang ke TPS. Suara mereka merupakan kekuatan besar dalam Pilpres dan Legislatif ini.

"Saya berharap teman-teman mahasiswa jangan salah mengartikan soal independensi. Karena mahasiswa yang masuk dalam kriteria milenial harus bersuara dalam perpolitikan di Indonesia agar aspirasi positifnya dapat tersalurkan," ujar ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel ini.

Baca juga : Jokowi Sapa Rakyat Indonesia Dengan Berbagai Bahasa Daerah

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk datang ke TPS, Airin dan Benyamin meminta masyarakat untuk tidak Golput. Golput, kata Benyamin, menjadi kekhawatiran dalam setiap kontestasi pemilu. Baik di daerah maupun nasional.

Golput merupakan masalah. Sekaligus musuh utama dalam Pemilu. Bukan cuma karena masyarakat apatis, tapi sisa surat suara karena golput khawatir disalahgunakan. Golput bukanlah sebuah pilihan.

Golput hadir dari rasa pesimistis dan apatisme sekelompok orang terhadap calon pemimpin dan kondisi lingkungan. Gerakan golput ini juga tidaklah membawa perubahan bagi kondisi Indonesia.

Baca juga : Melonjaknya Harga Bawang Tak Bikin Petani Kita Kaya

“Untuk itu Kami (Airin-Ben) mengajak masyarakat seluruh komponen untuk berpartisipasi dalam Pilpres 2019,” terang mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang ini.

Dirinya mengajak semua masyarakat. Khususnya yang sudah terdaftar dalam DPT. Untuk datang. Ini waktunya masyarakat Indonesia untuk menggunakan haknya. Masyarakat memilih secara bijak.

"Stop Golput di Pilpres 2019, demi menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan indah. Pileg dan Pilpres 2019 damai rakyat pun ikut tenang," pungkasnya [IRM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.