Dark/Light Mode

Prabowo-Jokowi Pasti Bertemu

Rabu, 24 April 2019 16:57 WIB
Debat Capres Kelima di hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/Rakyat Merdeka).
Debat Capres Kelima di hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut, Prabowo pasti akan bertemu dengan Joko Widodo alias Jokowi.

Mungkin, waktunya setelah hasil Pilpres 2019 diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada saatnya Pak Prabowo bertemu dengan Pak Jokowi setelah proses selesai ya. Real count selesai,” ujarnya di Jakarta, Rabu (24/4).

Kader Gerindra itu menyebut, Prabowo dan Jokowi bersahabat. Andre pun menyarankan, jika kedua capres itu bertemu, baiknya tanpa perantara.

Baca juga : Prabowo Gelar Syukuran, Sandi Tak Terlihat

“Kalau ketemu alangkah baiknya langsung Pak Jokowi dan Pak Prabowo tanpa perantara, jangan ada makelar lah. Kan Pak Prabowo dan Pak Jokowi bersahabat, nggak ada masalah. Saya rasa mereka bisa bertemu langsung,” tuturnya.

Harapan yang sama sebelumnya diungkapkan Sandiaga Uno. Di Masjid Jami At-Taqwa Sriwijaya, Jl Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4), cawapres nomor urut 02 itu menyarankan agar Jokowi bertemu langsung dengan Prabowo.

Tak perlu mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Intinya silaturahmi itu baik, saya yakin di tingkat pimpinan Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu alhamdulillah, jadi bisa dilaksanakan, akan sangat baik dan tanpa perantara-perantara menurut saya, karena Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua capresnya,” saran Sandi.

Baca juga : Tak Mau Putus Silaturahmi, Jokowi Utus Orang Bertemu Prabowo

Sementara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, pertemuan itu pasti akan terjadi pada saat yang tepat.

“Pada saatnya pasti akan ada pertemuan langsung antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo pada saat yang tepat,” tutur juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, Rabu (24/3).

Ace mengungkapkan, Jokowi menginginkan adanya komunikasi dan merajut kembali silaturahmi. Sebab, komunikasi antar-pemimpin sangat penting untuk dijalin untuk menghindari eskalasi ketegangan di antara para pendukung.

Politikus Golkar ini juga percaya, Prabowo memiliki kelapangan hati untuk berkomunikasi dengan Jokowi.

Baca juga : Kampanye di Depok, Jokowi Banjir Keringat

“Keduanya sama-sama memiliki komitmen untuk menjaga stabilitas politik, menciptakan suasana kondusif, dan melakukan cara-cara konstitusional dalam menyelesaikan perbedaan-perbedaan politik pasca pemilihan pilpres,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.