Dark/Light Mode

Hasil Perhitungan Sementara KPU

PDIP Kuasai Kebon Sirih

Kamis, 25 April 2019 07:57 WIB
Pertemuan kader PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. (Foto: PDI Perjuangan).
Pertemuan kader PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. (Foto: PDI Perjuangan).

 Sebelumnya 
Usep meminta Bawaslu membentuk tim investigasi untuk mengungkap kasus pembagian uang di Pandeglang-Lebak pada Pemilu 2019. Caleg nomor urut 6 ini diterima langsung Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi.

Saat berdialog, Usep mencurahkan keluhannya soal politik uang. Ia mengaku bukan tidak mampu untuk menyediakan uang Rp 50 ribu agar warga memilihnya. Tapi dampak dari politik uang berujung pada korupsi.

Baca juga : Cegah Pengacau, Wiranto Jaga KPU Dari 7 Mata Angin

“Ketika melihat harga ini, ya Allah sakit. Benak saya kemana ini Bawaslu, naon gawena (apa kerjanya). Money politics di hari tenang massif di Lebak dan Pandeglang. Teman saya nggak berani melapor karena takut,” keluh Usep.

Dia meminta Bawaslu segera membentuk tim berantas anti money politics dan merilis hasil temuan politik uang berikut caleg-caleg yang memberikan kepada uang kepada masyarakat selama proses Pemilu.

Baca juga : KPU Pastikan Korban Gempa Palu Ikut Pemilu

“Saya mencurahkan temuan di lapangan. Ini ikhtiar saya sebagai caleg tidak punya uang tapi punya visi misi,” ujar Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi mengaku, lembaganya telah berusaha melakukan patroli bersama satgas anti money politics.Tapi, pada saat patroli pihaknya kesulitan mengungkap bukti politik uang.

“Terkait laporan money politics itu tindakan dari prosedur hukum. Kita selalu bergerak. Secara substansi saya setuju menolak yang bermain politik uang. Tapi itu perlu ada pembuktian hukum,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.