Dark/Light Mode

Ditanya Pertemuannya Dengan Zul, Jokowi Tertawa Terbahak-bahak

Sabtu, 27 April 2019 06:11 WIB
Presiden Jokowi (Foto: IG @jokowi)
Presiden Jokowi (Foto: IG @jokowi)

 Sebelumnya 
"Saudaraku dan sahabat semua, di masa-masa krusial penghitungan suara ini, mari tetap jaga dan rekatkan persaudaraan kita sesama anak bangsa. Pilihan boleh beda, Merah Putih kita tetap sama," cuitnya lagi.

Menyikapi pertemuan Jokowi-Zulkifli, Wali Kota Bogor yang juga Waketum PAN Bima Arya menyatakan, komunikasi keduanya baik dan akan ada arah ke depan. "Komunikasi Pak Jokowi dan Pak Zul setahu saya sangat-sangat baik. Pasti ada arah ke depan. Tidak mungkin ketika pemimpin berbicara itu tidak ada, itu pasti. Tapi, apakah ada pembicaraan merapat ke sana sini, saya belum tahu, kata Bima di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (26/4).

Baca juga : Jadwal Pertandingan Padat, Persija Tetap Pede

Bima menyatakan, ada mekanisme di PAN jika ingin memberi dukungan politik. "Baiknya kita serahkan pada mekanisme partai. Karena keputusan ini signifikan, apakah ada di pemerintahan atau di luar pemerintahan. Tidak bisa diputuskan orang per orang," katanya.

Bima juga sempat menyebut ada pembahasan di grup WhatsApp terkait arah PAN. Namun, itu bukan mekanisme partai. Suara-suaranya masih sebatas di WA grup. "Biasalah, ada yang ingin tetap di 02, ada juga wacana membuka segala kemungkinan, biasa di WA grup. Tapi WA bukan mekanisme keputusan berdasar konstitusi. Ada rakernas di PAN," ungkapnya.

Baca juga : Usai Debat, Jokowi Terbang Ke Tanah Suci Untuk Umrah

Sementara, Sandiaga Uno menyebut pertemuan Jokowi-Zulkilfi hal wajar. Saya husnudzon (berprasangka baik) saja, bahwa beliau datang sebagai Ketua MPR dan mengemban amanah sebagai Ketua PAN. Itu adalah pelantikan gubernur yang diusung oleh PAN, ya tentunya wajar dan wajib beliau hadir," ujar Sandi, di GOR Senam, Duren Sawit, Jakarta, Jumat (26/4).

Sandi yakin, PAN tetap menjadi pendukung Prabowo-Sandi. "Kita yakin, PAN tetap solid bersama kita di Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat," pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.