Dark/Light Mode

Sementara Raup 349 Kursi

Koalisi Kabinet Kerja Yakin Akan Kuasai Parlemen

Selasa, 30 April 2019 08:38 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa).
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
PDI Perjuangan juga mengucapkan selamat bagi seluruh Parpol KIK, termasuk Parpol yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang telah mencapai hasil terbaik dalam pemilu jurdil sehingga banyak yang lolos treshold.

“Kami meyakini bahwa Gerindra dan PKS pun puas dengan hasil pemilu yang telah memberikan penambahan kursi bagi kedua Partai tersebut. Tanpa pemilu jurdil dan demokratis, mustahil Gerindra dan PKS bisa melenggang dengan penambahan kursi yang signifikan tersebut,” tandasnya.

Baca juga : Sawit Untuk Eropa Akan Dialihkan Jadi B100

Terpisah, Partai Keadilan Sosial (PKS) yakin akan lolos ke parlemen pada Pemilu 2019. Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, setidaknya partainya akan mendapatkan 61 kursi di DPR.

“Kalau hitung-hitungan sampai hari ini berdasarkan C1, insya Allah hampir pasti tidak kurang dari 61 kursi,” ujarnya. Hidayat juga mengaku, PKS akan tetap mengawal suara. Dia mengaku masih punya harapan PKS mendapatkan 69 kursi DPR.

Baca juga : Bank Mandiri Syariah Siapin Aplikasi Digital

“Sekarang pergerakan dan penghitungan suara belum selesai. Tapi kalau ukuran pada tingkat yang kami yakini, kemungkinan 61 kursi,” ungkap dia. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.