Dark/Light Mode

Ketum ReJO Yakin Demokrat Pro Jokowi

Selasa, 30 April 2019 08:22 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) HM. Darmizal. (Foto: Istimewa).
Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) HM. Darmizal. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak didirikan, Partai Demokrat selalu berada di barisan pendukung pemerintahan. Sejak berdiri kemudian masuk di Parlemen dan 10 tahun sebagai the Ruling Party, Partai Demokrat belum pernah menjadi partai opoisi.

Karena itu, salah satu pendiri Partai Demokrat, HM Darmizal yakin, pada akhirnya nanti Partai Demokrat akan juga mendukung pemerintah Jokowi “Paling mentok Partai Demokrat memilih berada di posisi netral. Belum ada sejarahnya Partai Demokrat di oposisi,” kata Darmizal di Jakarta, Senin (29/4).

Darmizal yang sejak tanggal 6 Mai 2018 menjadi Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO melanjutkan, dalam Pilpres 2019 ini, Partai Demokrat secara struktural mendukung Prabowo-Sandi.

Baca juga : TKN Pertanyakan Data Kubu Prabowo

Namun, secara kultural Partai Demokrat turut berpartisipasi dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“ReJO yang sebagian berisikan para eksponen Partai Demokrat punya peran signifikan dalam berjuang bersama Jokowi-Amin.

Ditambah lagi, peran mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, para kader dan caleg yang telah terang-terangan mendukung Jokowi di berbagai penjuru tanah air, jadi saya yakin PD siap dukung pemerintahan Jokowi Amin”, ujarnya.

Baca juga : Sukerta Demokrasi

Darmizal menambahkan, tidak ada salahnya Partai Demokrat menjadi bagian di barisan pendukung Jokowi dalam pemerintahan mendatang.

“Soal masuk Kabinet atau tidak, sepenuhnya menjadi otoritas Presiden sebagai pemegang hak prerogatif yang tidak bisa diintervensi siapapun,” tegas Darmizal.

Pria asal Minang ini menambahkan, jika Partai Demokrat berada di barisan pemerintahan niscaya mereka bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa.

Baca juga : Nasdem Latih Saksi Kawal Suara Jokowi

“Kita ibaratkan saja pemain bola. Jadilah pemain bola di dalam arena, karena mereka bisa menciptakan gol ke gawang. Jangan jadi penonton yang hanya bisa berteriak di luar arena, namun tidak bisa menciptkan gol menuju kemenangan bersama” pungkas rekan satu alumni Jokowi di UGM Yogyakarta ini.  [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.