Dark/Light Mode

Mau Bikin Jakarta Jadi Pilot Project

Surya Paloh Ajak Rakyat Bangkit Lawan Covid-19

Selasa, 6 Juli 2021 07:10 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ayo ikut vaksin, karena jelas sangat bermanfaat. Salah satunya ketika seseorang terpapar virus,” ungkapnya.

Okky mengaku sudah membuktikan sendiri efek positif dan manfaat vaksin ketika dia terpapar virus Corona. “Saya positif beberapa waktu lalu, tapi gejalanya alhamdulillah ringan sekali. Cuma pegel, batuk-batuk sedikit. Ya sudah, setelah 3-4 hari lewat sudah (tak ada gejala lagi),” akunya.

Baca juga : Satgas: Masih Banyak Desa Yang Belum Punya Posko Penanganan Covid-19

Pengalaman anggota DPR RI periode 2014-2019 itu, juga dialami oleh banyak masyarakat yang telah divaksin namun kemudian terpapar Covid-19. Dengan kata lain, sambung Okky, vaksin sangat membantu mengurangi dampak fatal akibat virus.

“Banget, karena dengan vaksin antibodi kita sudah terbentuk gitu ya. Meskipun tetap harus kita waspadai, bukan berarti kita lalai. Tapi, paling tidak di badan kita ini sudah ada armada yang siap bertempur ketika terpapar Covid-19,” imbuh mantan pemain sinetron ini.

Baca juga : HUT Ke-494 DKI, Kemendagri Optimis Jakarta Bangkit Dari Covid-19

Okky juga mengatakan, pemerintah saat ini tengah gencar menggelar vaksinasi di berbagai daerah. Partai NasDem, lanjut dia, menyambutnya dengan langkah pro aktif agar target vaskinasi 80 persen penduduk Indonesia bisa cepat terpenuhi.

Senada, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansyah mengatakan, sebagai pengejewantahan instruksi Surya Paloh tersebut, sebagai langkah awal, NasDem mendirikan Posko Siaga Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di 5 wilayah DKI Jakarta. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.