Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tegaskan Partai Demokratis

Partai Bulan Bintang Ngaku Siap Regenerasi Pimpinan

Jumat, 23 Juli 2021 07:05 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra saat memberikan tausiah politik di acara Milad ke-23 PBB. (Foto: tangkap layar zoom PBB)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra saat memberikan tausiah politik di acara Milad ke-23 PBB. (Foto: tangkap layar zoom PBB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan sebagai partai yang demokratis. Bukan partai patron yang mengkultuskan satu orang tokoh, seperti sosok ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra.

“Di PBB, banyak sekali kader yang potensial menjadi pemimpin,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Ferry Noor kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Cara Pengaplikasian Lantai Cementitious Coatings Pada Pabrik Makanan

Pria yang akrab disapa Ferry ini menjelaskan, PBB di bawah kepemimpinan Yusril berjalan begitu demokratis. Sang ketua umum dinilai sebagai sosok yang begitu membina para kader untuk dipersiapkan menjadi pemimpin.

Dikatakan, baik Yusril maupun pengurus DPP PBB termasuk yang disiplin dalam urusan kaderisasi. Mulai dari pendidikan berjenjang, hingga promosi kader-kader terbaik untuk jabatan strategis maupun pimpinan internal partai. “PBB siap memberikan kader berkualitas untuk NKRI tercinta ini,” ucapnya bangga.

Baca juga : Arteta Minta Pelaku Rasis Terhadap Saka Segera Ditindak

Dia juga menyebut, PBB kini sudah beranjak dewasa dan matang. Partainya, kini berusia 23 tahun sejak berulang tahun pada Sabtu (17/7) lalu. Ferry berharap, PBB bisa kembali ke Senayan melalui suksesi di Pemilu 2024.

PBB sudah melakukan beragam perbaikan, mulai dari membenahi struktur kepengurusan. Bahkan, infrastruktur partai mulai dari pusat sampai ke tingkat ranting. Politisi kelahiran Jambi ini berharap, partainya kembali berkiprah di DPR seperti medio 1999-2009. “Semoga 2024 PBB lolos ke Senayan,” harapnya.

Baca juga : Masih Pandemi, BI Perpanjang Batas Waktu Sanksi Penangguhan Ekspor

Optimisme ini bukan tanpa dasar. Ferry mengasumsikan PBB sebagai wadah Masyumi. Sebuah partai besar di era pasca kemerdekaan. Juga beragam modernisasi dan peremajaan dilakukan PBB. Misalnya, memasukkan unsur artis ke dalam kepengurusan skuad Bulan Bintang. Di antaranya, menempatkan artis Aldi Taher sebagai Ketua DPP PBB Bidang Seni dan Budaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.