Dark/Light Mode

Ogah Pusing Sama Hasil Survei

Partai Golkar Kerja Dalam Senyap, Bukan Pencitraan

Selasa, 3 Agustus 2021 07:15 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sebastian Salang. (Foto: Dok. Partai Golkar)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sebastian Salang. (Foto: Dok. Partai Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar ogah pusing dengan hasil lembaga survei yang menyebutkan partai lawas, termasuk Golkar, elektabilitasnya menurun karena kurang menyapa rakyat.

Partai yang berusia 56 tahun ini memastikan selalu bekerja tulus untuk rakyat saat pandemi Covid-19.

Baca juga : Top, Kinerja Krakatau Steel Dan PTPN Mulai Mengkilap

“Banyak yang dilakukan partai termasuk Golkar selama pandemi ini. Tetapi rasanya tidak elok kalau dieksploitasi untuk mendongkrak elektabilitas,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sebastian Salang kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Untuk diketahui, Golkar termasuk parpol yang terlihat aktif membantu rakyat melawan pandemi. Berbagai kegiatan dilakukan, misalnya aksi turun gunung membagi sembako setiap Senin dan Jumat yang dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), hingga vaksinasi gratis di DPP Partai Golkar.

Baca juga : PLN Gencar Kembangkan Pembangkit Panas Bumi

Selain itu, masih ada aksi-aksi sosial Golkar lainnya, tapi masyarakat pada umumnya enggan membicarakan politik, apalagi soal elektabilitas menuju Pemilu 2024.

Politisi kelahiran Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) ini tetap menyambut baik apa pun hasil survei terhadap Golkar. Baik atau buruk, hasilnya tetap menjadi bahan masukan dan indikator evaluasi agar partainya melangkah lebih baik lagi.

Baca juga : KPK Eksekusi Penyuap Eks Hakim MK Patrialis Akbar Ke Lapas Tangerang

Pendiri Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) ini juga mengatakan, banyak faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap parpol di tengah pandemi Covid-19. Misalnya, soal tekanan ekonomi.

Salang mengajak semua elemen bangsa bersatu dan saling membantu. Pun, ketika memberikan bantuan itu ibarat bekerja dalam senyap, tanpa melihat sekat politik, agama, dan suku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.