Dark/Light Mode

Sabet 10 Kursi, PKS Kuasai Kota Bogor 

Rabu, 8 Mei 2019 12:00 WIB
Kader dan bendera PKS (Foto: Istimewa)
Kader dan bendera PKS (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Secara nasional, perolehan suara PKS di Pileg 2019 memang cuma ada di papan tengah. Tapi, untuk di Kota Bogor, PKS berhasil jadi jawara.

Berdasarkan data berita acara Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kota Bogor, PKS meraup 103.890 suara dari ttotal 636.173 pemilih. Dengan perolehan itu, PKS mendapat 10 kursi di DPRD Kota Bogor. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dibanding Pileg 2014 yang memperoleh lima kursi.

Baca juga : PSI Jadi Kejutan Di Tangsel

Posisi kedua di Kota Bogor ditempati Gerindra, yang meraih 99.090 suara. Sedangkan PDIP, yang secara nasional jadi pemenang Pemilu, di Kota Bogor harus puas berada di tempat ketiga, dengan 84.774 suara.

Secara keseluruh, parpol yang lolos ke DPRD Kota Bogor ada 11. Berturut-turut berdasarkan perolehan suara yaitu PKS, Gerindra, PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PAN, PBB, Hanura, dan Nasdem.

Baca juga : Jokowi Targetkan 70 Persen Suara Di Batam

Dari hitungan sementara, PKS mendapatkan 10 kursi, Gerindra 8, dan PDIP 8, Golkar 5, Demokrat 5, PPP 5, PKB 3, PAN 3, PBB 1, Hanura 1, dan Nasdem 1. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.