Dark/Light Mode

Jawab Tantangan Kemerdekaan

Prabowo Ajak Pemuda Belajar Dari China Babat Kemiskinan

Senin, 16 Agustus 2021 21:17 WIB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka HUT ke-50 Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang digelar secara daring, Senin (16/8/2021). (Foto: Dok. CSIS)
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka HUT ke-50 Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang digelar secara daring, Senin (16/8/2021). (Foto: Dok. CSIS)

 Sebelumnya 
"Mereka bekerja keras untuk merebut sains dan teknologi. Mendidik rakyat mereka dengan benar dan keras. Ya, karena kehidupan persaingan ini memang keras," tegas mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo yakin capaian China pada perhelatan Olimpiade di Jepang tak lepas dari keberhasilan mereka melakukan pendidikan.

Baca juga : Indonesia Sedang Di Fase Kritis

"Mereka bisa dapat sekian ratus medali, itu karena kerja keras. Anak-anak mereka digembleng dari umur 8 tahun. Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan," imbuhnya.

Etos kerja keras China, menurut  Prabowo,  juga dimiliki bangsa Indonesia. Hal tersebut tercermin dari filosofi Jawa jer basuki mawa beya. Artinya, tidak ada keberhasilan dan kemenangan tanpa pengorbanan.

Baca juga : Pegadaian Berangkatkan Peserta Penerima Beasiswa MBA Ke Amerika Serikat

Prabowo berpandangan, safari ke berbagai pelosok daerah dan hanya membicarakan Pancasila, takkan menyelesaikan persoalan bangsa.

"Kalau kita datang ke ujung-ujung Indonesia, kita hanya bicara Pancasila, tapi dia (rakyat) susah makan, enggak ada obat, dia telanjang, boro-boro mereka  berpikir bicara Pancasila. Dia sibuk berpikir bagaimana mencari makan buat besok dan lusa," paparnya.

Baca juga : Catat Kekurangan, KPK Beri Masukan Perbaikan Penyaluran Bantuan UMKM

Prabowo berharap, semua pihak bangsa jujur dengan keadaan bangsa ini. Dan, mau bekerja keras untuk mengatasi tantangan bangsa. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.