Dark/Light Mode

Demokrat Dirongrong Terus

AHY Kasih Kode Keras!

Kamis, 19 Agustus 2021 07:15 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kode keras kepada seluruh keluarga besar partai untuk tegak lurus dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kode keras kepada seluruh keluarga besar partai untuk tegak lurus dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (Foto: Dok. Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kode keras kepada seluruh keluarga besar partai untuk tegak lurus dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mereka yang main-main atau sampai menyebarkan berita bohong bakal ditertibkan.

“Memang itu pesan yang ingin disampaikan para kader kami, para pemilik suara sah,” ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pernyataan ini merupakan dukungan atas Ketua Demokrat Banda Aceh Arif Fadillah yang mempolisikan tokoh di Aceh, Marzuki alias Cek Ki, yang memberikan pernyataan menyesatkan di media daerah dengan mengklaim sebagai Ketua Demokrat Kabupaten Pidie Jaya.

Baca juga : Kepala Daerah Kader Golkar Terus Kerja Keras Tangani Covid-19

Herzaky mengklaim, seluruh pengurus partai dari pusat hingga daerah solid berada di bawah komando AHY. Termasuk di Aceh. Bahkan, seluruh kader tengah sibuk membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19 dengan program bertajuk Bulan Bakti.

Nah, kegiatan kontraproduktif seperti yang dilakukan Marzuki tentu mencederai hati para kader Demokrat yang tengah berjuang bersama.

Karena itu, politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) ini mengingatkan kepada siapa pun yang ingin merongrong partainya agar berhenti.

Baca juga : Korut Terusik Latihan Militer Korsel Dan AS

“Itu bohong dan menyesatkan. Marzuki juga dianggap menyinggung kedaulatan dan kehormatan partai yang secara hukum diakui dan telah disahkan negara,” tegasnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini mengamini, kegiatan dan perjuangan kader partai di daerah terus diawasi pengurus pusat. Termasuk aksi yang merongrong partai.

Menurutnya, Marzuki merupakan caleg gagal Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Pidie Jaya di Pemilu 2019, dan bukan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pidie Jaya. Pengakuannya di media beberapa waktu lalu itu merupakan aksi pembohongan publik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.