Dark/Light Mode

Lulung Balik Kandang Ke PPP, PAN: Sukses Pak Haji!

Senin, 6 September 2021 17:49 WIB
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (Foto: Ist)
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mengamini kabar Abraham Lunggana alias Haji Lulung kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang Matahari ini mendoakan agar mantan kadernya itu sukses di Partai Ka'bah.

"Kami mendoakan agar beliau selalu sehat, selalu sukses dan kita sebagai saudara selalu tetap melaksanakan silaturahmi secara aktif ke depan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno, kepada RM.id, Senin (6/9).

Kabar mundurnya Haji Lulung, kata Eddy, sudah sampai kepada dirinya. Konon, tokoh masyarakat di Tanah Abang ini akan menjabat sebagai Ketua PPP di Wilayah DKI Jakarta. Meski begitu, Eddy menegaskan belum menerima surat resmi dari Haji Lulung.

Baca Juga : Kasus Baru Cetak Angka Terendah Sejak 20 Mei, Tapi Testingnya Makin Singset

Wakil Ketua Komisi VII ini mengaku secara pribadi merasa kehilangan sosok Haji Lulung. Pasalnya, Eddy sudah merasa klop bekerja sama di komisi yang sama di DPR. Lebih dari dua tahun, Haji Lulung menjadi wakil PAN di Senayan.

"Selama dua tahun ini, kami bermitra dengan erat membahas isu-isu Minerba, Migas, hingga Energi Baru Terbarukan," kenangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani menyambut baik kabar kembalinya Haji Lulung ke PPP.

Baca Juga : Jelang Hari Santri, Gus Jazil Minta Pemerintah Realisasikan Dana Abadi Pesantren

"Kalau PPP sih welcome jika beliau akan kembali ke PPP. Tapi saya belum bisa memberikan konfirmasi soal itu. Marena belum dengar langsung dari beliau," ujar Arsul kepada RM.id, Senin (6/9).

Sebelumnya, Haji Lulung membenarkan dirinya sudah menyatakan berhenti dari kader PAN. Surat pengunduran diri dari PAN menurutnya sudah dilayangkan. Alasan kembalinya ke PPP karena desakan para ulama di Jakarta.

"Tak hanya ulama, kader PPP pun banyak yang mengharapkan saya bisa kembali memimpin PPP di Jakarta," ujar Haji Lulung. [BSH]