Dark/Light Mode

Fahri Gaungkan #Oposisi Loyo

Kamis, 16 September 2021 07:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah kembali bikin heboh di Twitter. (Foto: IG @fahrihamzah)
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah kembali bikin heboh di Twitter. (Foto: IG @fahrihamzah)

 Sebelumnya 
“Biar mereka, terutama yang menyebut diri partai oposisi, yang bertengkar melawan eksekutif dan pendukungnya, bukan kita. Mereka enak berantem dapat duit, lah kita?” ujarnya.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana, Maksimus Ramses Lalongkoe sependapat dengan cuitan eks politikus PKS itu. “Memang kalau kita cermati oposisi selama ini memang lemah karena isu yang dikritisi juga tidak mampu membangkitkan gairah publik,” kata Maksimus kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Raja Malaysia Happy PM Dan Oposisi Akur

Pasalnya, isu yang kerap diangkat oleh pihak oposisi adalah isu politik kekuasaan. Sehingga rakyat antipati. Sementara gerbong opisisi makin kurus, agak sulit menyuarakan secara kolektif. “Fahri mungkin sadar hal itu,” sambungnya.

Di Twitter, responsnya berwarna. Salah satunya akun @Sukardi2017. “Sepertinya #oposisiletoy harus minum obat kuat agar jadi perkasa. Tapi salah minum obat kuat tetap akan mengalami ejakulasi dini, persis 7 fraksi di DKI, karena salah minum obat kuat berupa MAKAN MALAM, mereka menjadi semakin letoy sebagai wakil rakyat. Payah!” sindirnya. “Bener Bang Nafsu Besar Tenaga Kurang....Tong Kosong Nyaring Bunyinya #OposisiLetoy,” dukung @NapiPKS.

Baca juga : Pendekatan Yurisdiksi Kembangkan Prospek Bisnis Kolaboratif

Namun akun @Panca66 menyerang. “Daripada loe #Sotoy,” sentilnya. “Ente kemana aja Bang...Dulu garang sekarang loyo... Jangan lupa minum obat kuat Bang biar garang kaya dulu,” cibir @EdySupr44468624. “Kasian juga sekelas abang ini berani nya... Sama oposisi aja... Mungkin abang ini tau betapa ruginya klo kritik penguasa,” jewer akun @AfidBang.

Cuitan bernada satire dilontarkan oleh akun @Sakai_ju. “Gud..sudah melaksanakan tugas dengan baik..melemahkan oposisi... ,” kicaunya. “Jadi Gelora sekarang posisinya sebagai partai pendukung @jokowi nih bang @Fahrihamzah ? Kemarin diundang ke Istana ikut kumpul partai koalisi gak bang?” cuit @haldipanjaitan.

Baca juga : Kemnaker Kembangkan Kejuruan Pariwisata di Solok

Sementara akun @win242848 yang mendukung tagar yang diusung Fahri, yakin bisa menambah semangat oposisi. “Bagus, gas terus bang... Biar oposisi makin semangat menjadi oposisi... Ngaku oposisi, tapi suaranya membela rakyat nggak ada,” dukungnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.