Dark/Light Mode

Tegaskan Sebagai Partai Terbuka

Partai Bulan Bintang Pilih Rangkul Caleg Non Muslim

Selasa, 21 September 2021 07:15 WIB
Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noor. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noor. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“PBB fleksibel. Tidak ada batasan berapa kader non muslim atau muslim di sebuah dapil. Semuanya, sesuai kebutuhan partai,” ucapnya.

Selain itu, caleg dari PBB tanpa dipungut mahar. Untuk urusan biaya kampanye, akan dimusyawarahkan bersama antara caleg dan partai politik. “Yang penting, mau tulus berjuang bersama PBB,” tegasnya.

Baca juga : 90 Persen Kasus Korupsi di Daerah Terkait Pengadaan Barang Dan Jasa

Syarat menjadi caleg PBB pun terbilang mudah. Yaitu, Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki rekam jejak yang baik, menerima asas partai, dan terhitung tokoh di daerah pemilihan masing-masing. Nantinya, para caleg akan mendapatkan pendidikan politik setelah PBB resmi dinyatakan lolos sebagai kontestan di Pemilu 2024.

Sebelumnya, pesan keterbukaan terhadap kaum non muslim ini disampaikan Ketua Umum PBB, Prof Yusril Ihza Mahendra saat menghadiri acara di salah satu organisasi sayap partainya, Muslimat PBB, April lalu.

Baca juga : Demokrat Bukan Seperti Kacang Lupa Kulitnya Lho

“PBB ini partai terbuka, jika ada perempuan non muslim yang ingin bergabung ke Muslimat Bulan Bintang, harus kita rangkul. Itu juga strategi untuk membangun infrastruktur,” katanya.

Mantan Menteri Seretaris Negara itu menilai, kaum milenial dan perempuan merupakan faktor penting demi mencapai misi partai menjadi bersinar di Pemilu 2024. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.