Dark/Light Mode

Ketemu Kang Emil, Sekjen Partai Priboemi Bicara Soal SDM-Pancasila

Senin, 27 September 2021 08:01 WIB
Sekjen Partai Priboemi Heikal Safar bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: ist)
Sekjen Partai Priboemi Heikal Safar bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi Partai Priboemi, Heikal Safar bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil biasa disapa Kang Emil di Gedung Pakuan Jalan Pasir Kaliki Kota Bandung Jabar, Minggu (26/9). 

Heikal Safar menjelaskan, dirinya datang memenuhi undangan Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu, mereka membahas banyak hal, mulai Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang nasionalis, agamis dan memiliki jiwa Pancasila yang tertuang dalam mukadimah UUD 1945. 

"Saya mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Kang Emil dan Alhamdulillah diterima dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam suasana penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan," kata Heikal.

Baca juga : Berani Tangkap Azis, Sekjen Partai Priboemi Puji KPK

Menurut dia, Kang Emil bercerita soal sosok kakeknya seorang pejuang di saat penjajahan Belanda atau sebelum kemerdekaan 17 Agustus 1945. Untuk itu Heikal yakin, dalam sosok Ridwan Kamil terpatri jiwa nasionalis dan religius serta memiliki kemampuan untuk mengayomi semua kalangan masyarakat yang majemuk. 

"Meskipun berbeda-beda tetap satu jua untuk kemajuan Bumi Parahyangan, Jawa Barat," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata dia, kang Emil juga seorang arsitek yang memiliki jiwa seni budaya yang tinggi menyukai lagu-lagu nasional kemerdekaan dan semua jenis alat musik tradisional yang ada di seluruh ditanah air dengan dibuktikannya seperti dibeberapa provinsi, Kabupaten/Kota Indonesia. 

Baca juga : Ketemu Jamal Mirdad, Sekjen Partai Priboemi Bahas Kondisi Ekonomi Rakyat

Hal ini terlihat dari banyak hasil karyanya Kang Emil berupa bangunan Masjid Raya dan bangunan lainnya yang sudah berdiri, termasuk alun-alun yang ada di Papua. "Bahkan para tokoh masyarakat Papua meminta agar hasil karyanya Kang Emil diresmikan langsung oleh beliau sendiri dalam waktu dekat ini," katanya. 

Lebih lanjut, Heikal mengatakan, masyarakat Jawa Barat khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya harus bangga dengan sosok Ridwan Kamil yang penuh prestasi dengan meraih 600 buah lebih Piala Penghargaan. 

Dalam kesempatan itu, Heikal juga menyinggung soal dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju jadi Capres 2024. Yang terpenting kata Heikal adalah bakal calon Presiden 2024 harus, selalu memberikan manfaat yang terbaik untuk rakyatnya. 

Baca juga : Ketemu Gubernur Sultra, Politisi PPP Yudhistira Bamsoet Bicara Ketahanan Pangan

Seperti mengedukasi masyarakat terutama untuk meningkatkan kualitas belajar SDM pada generasi muda penerus bangsa Indonesia, mengangkat ekonomi fakir miskin dan anak-anak terlantar, mengobati masyarakat yang sakit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.