Dark/Light Mode

Pasca Bupati Merya Nur Dicokok KPK

Banteng: Segera Pilih Wabup Kolaka Timur...!

Rabu, 29 September 2021 07:05 WIB
Politisi PDI Perjuangan, Hugua. (Foto: Istimewa)
Politisi PDI Perjuangan, Hugua. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk meminimalisir ketegangan politik, Hugua mengusulkan agar partai politik pengusung atau partai yang ada di Koltim segera menentukan Wakil Bupati. Pasalnya, sah tidaknya Andi Merya Nur sebagai pihak yang bersalah ada pada putusan pengadilan yang sifatnya berkekuatan hukum tetap.

“Artinya sekarang DPRD Koltim segera harus bersidang menetapkan siapa calon wakil bupati,” tukasnya.

Baca juga : Banteng Pilih Tutup Kuping

Bila posisi Wakil Bupati Koltim sudah terisi, saat itu juga wabup itu untuk sementara naik menjadi Plt Bupati, sambil menunggu keputusan inkrah dari pengadilan. Segendang seirama, Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku bakal mengusung dua nama untuk proses pemilihan Wabup Koltim.

Ketua Dewan Pengurus (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan partai pengusung untuk proses penunjukan Wakil Bupati Koltim.

Baca juga : Kasus Tanjungbalai, Dewas KPK Segera Panggil Lili Pintauli

“Mungkin dalam waktu tidak lama, kami akan umumkan nama yang kami pilih untuk maju sebagai Wakil Bupati Koltim,” ujarnya, kemarin.

Ketua DPRD Sultra ini mengklaim, seluruh fraksi partai pengusung di DPRD tetap berkoordinasi dan mendukung dalam proses pemilihan Wabup Koltim. Apalagi, seluruh komposisi partai pengusung di DPRD Koltim memiliki 11 kursi terdiri PAN 4 kursi, PDIP 3 kursi, sementara Demokrat dan Gerindra masing-masing 2 kursi. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.