Dark/Light Mode

Tak Pernah Kalah Pileg Sejak 2004

Golkar Tomohon Pede Merajai Seluruh Dapil

Selasa, 5 Oktober 2021 07:05 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon ini menjelaskan, untuk merealisasikan target kursi di Pileg 2024, pihaknya mulai melakukan upaya konsolidasi tingkat kecamatan dengan menggelar Musyawarah Kelurahan (Muskel).

“Kami sudah gerak. Bahkan, kami baru saja menggelar Muskel di 9 Kelurahan se-Kecamatan Tomohon Tengah, yang dilaksanakan di Rog’s Cage,” jelasnya.

Baca juga : Menko Polhukam: Pemerintah Usulkan Pilpres Dan Pileg 2024 Digelar 15 Mei

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon James E Kojongian menambahkan, jika memiliki mayoritas kursi di DPRD, Golkar akan bekerja lebih efektif. Maksudnya, partai bisa melakukan fungsi pengawasan terhadap eksekutif dan bersama-sama eksekutif menjalankan program kesejahteraan masyarakat.

Selama menjadi mitra eksekutif, lanjut James, Golkar akan tetap kritis. Khususnya terhadap kebijakan tidak pro rakyat.

Baca juga : Kemnaker Berupaya Sejahterakan Pekerja Di Sektor Kelapa Sawit

“Jika ada yang melenceng dari pihak eksekutif, akan kami luruskan, sehingga benar-benar untuk kesejahteraan masyarakat yang semuanya didasarkan atas aturan yang berlaku,” tukasnya.

Diketahui, gelaran Pileg DPRD akan dilakukan bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), DPR dan DPD pada 2024. Hanya saja, KPU, DPR dan pemerintah belum memutuskan kapan tahapan pemilihan akan dimulai. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.