Dark/Light Mode

Puji Kinerja Ganjar Pimpin Jateng, Ketum PAN: Bisa Sukses Di Level Nasional

Jumat, 5 November 2021 10:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri Rakerwil I Jawa Tengah (Jateng), di Hotel Grand Arkenso Semarang, Kamis (4/11). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri Rakerwil I Jawa Tengah (Jateng), di Hotel Grand Arkenso Semarang, Kamis (4/11). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dia kemudian mengungkapkan, banyak kader PAN yang ngefans dengan Ganjar. Tak hanya itu, Zulhas juga memuji Ganjar yang datang mengenakan pakaian busana adat Jawa, yang memang dilakukannya setiap Kamis.

"Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini, satu-satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana tapi cerdas," pujinya.

Baca juga : Kader PMII Harus Siap Jadi Ketum PBNU Dan Presiden

Dalam Rakerwil tersebut Zulhas juga meminta para kader membantu pemerintahan saat ini. Menurutnya, hal itu untuk kepentingan rakyat Diingatkannya, Rakerwil adalah forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Musywil.

"Sebagaimana kita putuskan di Rakernas kemarin, PAN memutuskan untuk memperkuat pemerintahan Jokowi. Hal ini diputuskan melalui suara bulat. Teman-teman di daerah, bantu dan dukung pemerintah daerah. Ini cara kita bekerja untuk rakyat, kedepankan kepentingan rakyat," imbau Zulhas.

Baca juga : Airlangga Bisa Capres, Bisa Cawapres

"Indonesia ini selalu butuh penyeimbang, yang menengahi. Di antaranya civil society Islam. Saya titip Muhammadiyah, Pak Ganjar. Itu menjaga moderasi Indonesia," pesannya, kepada Ganjar. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.