Dark/Light Mode

Nyekar Ke Makam MH Thamrin

Gelora DKI: Nilai Kepahlawanan Wajib Diteruskan Generasi Muda

Rabu, 10 November 2021 17:55 WIB
Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta memperingati Hari Pahlawan dengan ziarah di Makam Pahlawan Muhammad Husni Thamrin yang berada di dalam Kawasan TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (10/11). (Foto: Ist)
Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta memperingati Hari Pahlawan dengan ziarah di Makam Pahlawan Muhammad Husni Thamrin yang berada di dalam Kawasan TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (10/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta memperingati Hari Pahlawan dengan ziarah dan doa bersama di Makam Pahlawan Muhammad Husni Thamrin yang berada di dalam Kawasan TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (10/11). Peringatan Hari Pahlawan ini mengambil tema Gelorakan Semangat Kepahlawanan.

Triwisaksana, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan ini momentum bagi masyarakat khususnya masyarakat DKI Jakarta membangkitkan kembali semangat kepahlawanan di tengah-tengah masyarakat terutama generasi muda.

Baca juga : Sesmenpora: Semangat Kepahlawanan Harus Menyala Demi Jaga NKRI

Triwisaksana atau Bang Sani menjelaskan nilai-nilai kepahlawanan MH Thamrin layak diteladani dan menjadi inspirasi generasi muda hari ini.

MH Thamrin lahir di Sawah Besar Jakarta. Dalam usia muda, dia sudah dipercaya menjadi Dewan Kota Batavia dan Dewan Rakyat, dengan kepercayaan itu MH Thamrin memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga : Gelar Diklat Kepemudaan, Kemenpora Ingin Ciptakan Generasi Muda Anti Korupsi

"Semangat mendapatkan kepercayaan masyarakat, kemudian memimpin untuk memperjuangkan kepentingan bangsa adalah inspirasi kepahlawanan dari MH Thamrin yang ingin diteladani Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta," ujar Triwisaksana di Makam Pahlawan Muhammad Husni Thamrin yang berada di dalam Kawasan TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

Acara ini dihadiri oleh para Pimpinan DPW Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta dan para pengurusnya. Selain ziarah dan doa bersama, dibacakan pula sejarah singkat Riwayat hidup MH. Thamrin.

Baca juga : Begini Cara Menkeu Kenalkan APBN Ke Generasi Muda

"Kepercayaan, kepemimpinan dan berjuang untuk kepentingan bangsa adalah nilai-nilai yang juga ditanamkan Partai Gelora Indonesia kepada para kader-kadernya," ucap Bang Sani. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.