Dark/Light Mode

Dibedah Sahabat Ganjar, Rumah Mantan Pengawal Soekarno Kini Layak Huni

Rabu, 10 November 2021 20:44 WIB
Mantan pengawal Ir. Soekarno, Mansoer. (Foto: Sahabat Ganjar)
Mantan pengawal Ir. Soekarno, Mansoer. (Foto: Sahabat Ganjar)

 Sebelumnya 
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Jawa Timur Bambang Wahyuono membenarkan, bantuan ini diberikan sebagai upaya menghargai pahlawan. Sebab, tanpa adanya perjuangan dari mereka, masyarakat sekarang tidak bisa menikmati kebebasan seperti yang dirasakan saat ini.

"Apalagi di masa pandemi seperti ini. Banyak orang-orang yang kurang mampu, kita sebisanya harus menolong," tegas Bambang Wahyuono.

Baca juga : Hindari Kedaluwarsa, Ganjar Perintahkan Vaksin Lekas Disuntikkan

Hal sama diungkap Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH. "Saya hanya bisa berharap apa yang kami lakukan ini adalah sebagai cermin untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Apalagi di masa-masa sulit seperti ini," tandas Indah.

Sebelumnya, di hari sama, Sahabat Ganjar melakukan ziarah ke salah satu makam pahlawan nasional (MPN) Indonesia, yakni Bung Tomo, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Rejo.

Baca juga : Kini Belanja Produk Rumah Tangga Bisa Pesan melalui Harcoo Online

Dipimpin Ketua Umum Sahabat Ganjar Jaka Saptana, ziarah diawali pembacaan doa bersama dengan puluhan Sahabat Ganjar, suasana terlihat syahdu begitu doa dilantunkan di depan makam Bung Tomo.

Acara puncak peringatan Hari Pahlawan kali ini ditutup dengan silaturahmi dan perkenalan Sahabat Ganjar dengan Purnawirawan yang berlokasi di Agis Restaurant, Surabaya. Acara berjalan dengan penuh keakraban.

Baca juga : Sahabat Ganjar Renovasi Toilet Umum Dan Sebar Bansos Di Lampung

Sahabat Ganjar dan puluhan purnawirawan dari berbagai matra tidak lupa untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.