Dark/Light Mode

Didorong 30 DPD

Prabowo Nyapres Tinggal Ngangguk

Kamis, 11 November 2021 08:25 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Desakan agar Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden 2024 menguat di internal Partai Gerindra. 30 DPD (tingkat provinsi) Gerindra seluruh Indonesia yang dikabarkan sudah memberikan dukungan. Namun, keputusan tetap di tangan Prabowo. Kalau mau nyapres lagi, Prabowo tinggal nggangguk saja.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dorongan dari pihak internal agar Prabowo maju capres 2024 makin tidak terbendung. Tiap hari, pengurus daerah yang desak Prabowo maju makin bertambah.

Baca juga : Sandi-Ganjar Bisa Senasib

“Dukungan dari daerah memang cukup signifikan, sampai hari ini sudah 30 DPD yang menyatakan dukungan ke Pak Prabowo untuk menjadi capres dari Gerindra,” kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Sayangnya, hingga saat ini, kata Dasco, Menteri Pertahanan itu, masih belum menjawab aspirasi yang datang dari banyak kader. Hal ini dimaklumi, mengingat Partai Gerindra belum menggelar perhelatan akbar yang khusus membahas soal Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

Baca juga : Luhut Pandai Mengukur Diri

“Di Gerindra, mengenai pencapresan memang belum dibahas,” tegas Wakil Ketua DPR itu.

Namun, lanjut dia, pengurus pusat Gerindra saat ini masih mencari kesempatan untuk bertemu dengan bos Gerindra itu. Tujuannya, untuk melaporkan terkait dukungan yang datang dari 30 DPD Gerindra agar Prabowo maju lagi.

Baca juga : Banteng, Tunjukkan Mana Tandukmu

“Kami masih mencari kesempatan yang baik untuk melapor ke pimpinan kami tentang dinamika yang terjadi di daerah, terutama usulan atau dukungan dari DPD-DPD Gerindra seluruh Indonesia,” jelas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.