Dark/Light Mode

Didorong 30 DPD

Prabowo Nyapres Tinggal Ngangguk

Kamis, 11 November 2021 08:25 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani memastikan Prabowo bakal maju lagi dalam Pilpres 2024. Bahkan, Wakil Ketua MPR ini menegaskan, hanya Prabowo, capres tunggal yang bakal diusung Partai Gerindra.

“Capres dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto,” sebut Muzani di Gedung DPR, Kamis (4/11) lalu.

Baca juga : Sandi-Ganjar Bisa Senasib

Seperti diketahui, belum lama ini, beberapa pengurus DPD Gerindra sudah menggelar deklarasi terkait dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres. Ada 3 DPD yang terang-terangan mendesak agar Prabowo nyapres, yakni DPD Gerindra Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di Jabar, deklarasi Prabowo nyapres langsung dipimpin Ketua DPD-nya, Taufik Hidayat, (22/10). Acara deklarasi digelar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung. Dalam acara itu, Taufik menegaskan komitmen kader Gerindra untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024.

Baca juga : Luhut Pandai Mengukur Diri

“Atas nama kader Partai Gerindra se-Jawa Barat, kami mohon Bapak Prabowo Subianto bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden tahun 2024,” ujar Taufik.

Acara yang sama juga digelar DPD Jateng di Lor In Hotel Colomadu, Karanganyar, Sabtu (23/10) lalu. Deklarasi dipimpin Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wahid, diikuti para pengurus DPC Gerindra se-Jateng. Sikapnya sama, yakni meminta kesediaan Prabowo untuk maju kembali sebagai capres.

Baca juga : Banteng, Tunjukkan Mana Tandukmu

Senada dilakukan Gerindra Jawa Timur. Meski belum deklarasi, namun Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad mendorong Prabowo nyapres di 2024. Pihaknya pun akan solid bergerak memberikan dukungan. “Kader Gerindra Jatim berharap besar kepada Pak Prabowo untuk kembali bertarung dalam Pilpres mendatang. Kami solid memberikan dukungan,” tegasnya, Senin (18/10).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.