Dark/Light Mode

Kalau Mau Gabung KKIR, Cak Imin Sambut Demokrat

Minggu, 21 Mei 2023 16:54 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku terbuka, jika Partai Demokrat mau bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu dikatakan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar menanggapi pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan elite Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Sabtu (20/5).

Baca juga : PKS Usung Mantan Kadernya Demokrat

"Welcome (Demokrat gabung koalisi Gerindra-PKB). Kami harus welcome karena semakin banyak partai akan semakin bagus," kata Cak Imin, di Malang, Jawa Timur, Minggu (21/5).

Pertemuan itu menimbulkan pertanyaan, apakah Demokrat akan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Tapi, ia juga mengaku masih belum mengetahui kepastiannya.

Baca juga : Juru Masak Di Madinah Siap Sambut Jemaah Haji

Ia masih berencana untuk bertemu dengan Prabowo di Jombang malam ini.

"Saya belum tahu, malam ini saya bersama Pak Prabowo bertemu di Jombang untuk bertemu kiai-kiai se-Jawa Timur," ujarnya.

Baca juga : Kasus Bupati Mamberamo Tengah, KPK Periksa Politikus Demokrat Andi Arief

Diketahui, Gerindra bersama PKB telah membangun KKIR. Koalisi ini sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dalam pemilu 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.