Dark/Light Mode

Solidaritas Merah Putih Dukung Kaesang Maju Di Pilkada Depok 2024

Senin, 26 Juni 2023 06:44 WIB
Solidaritas Merah Putih mendukung Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Istimewa)
Solidaritas Merah Putih mendukung Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kota Depok melakukan konsolidasi dan deklarasi untuk Kaesang Pangarep agar maju di Pilkada Depok 2024.

Acara yang berlangsung di Cafe Joglo Nusantara, Sawangan, Depok, Sabtu (24/6) ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian disusul pembacaan naskah Pancasila lalu sambutan dari Ketua Umum DPN Solmet, Silfester Matutina.

Dalam sambutannya, Silfester mengatakan Depok butuh pemimpin yang bisa membawa perubahan.

Baca juga : Wanita Nelayan Ganjar Deklarasi Dukungan Ganjar Presiden 2024 Di Pangandaran

"Hari ini kita mengadakan konsolidasi, sosialisasi dan deklarasi untuk memperkenalkan Sang Muda Merah Putih yaitu Mas Kaesang Pangarep," kata Silfester dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (25/6).

Dia bilang, sudah terlalu lama pertumbuhan di Depok stagnan. Bahkan Silfester mengklaim Depok mengalami kemunduran di berbagai Bidang.

"Penguasa Depok lebih sibuk konsolidasi partai dan hanya bisa bernyanyi-nyanyi nggak jelas, bukan membuat terobosan untuk majunya Kota Depok," ucapnya.

Baca juga : Senopati Syndicate: Pasangan Sipil-Militer Masih Penting Di Pilpres 2024

Menurutnya, masih banyak persoalan di Depok yang belum teratasi. Misalnya kemacetan, kesemrawutan lalu lintas, dan tindakan kriminal.

Silfester mengatakan, Depok yang menjadi penyangga utama Ibu kota Indonesia menjadi kota merah putih dan kota Pancasila, yang nyaman untuk semua suku bangsa dan agama.

"Depok juga bisa menjadi kota kosmopolitan yang maju dan modern," papar Silfester.

Baca juga : Bunda Merah Putih Gelar Sunatan Massal Di Jakarta

Untuk itu, dia berharap warga Indonesia memberi kesempatan kepada Kaesang untuk merubah Depok menjadi lebih baik.

"Semoga Kaesang dapat ikut berlaga dan menang hingga berhasil memimpin untuk perubahan dan kemajuan Depok. Semoga niat mulia kita semua didukung seluruh masyarakat kota Depok dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa" pungkas Silfester. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.